Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Rute Pengalihan Arus BEC 2013

Jalan Poros Kota Tutup Total Antisipasi Kemacetan Pergelaran BEC Besok

BANYUWANGI – Selama Banyuwangi Eth no Carnival (BEC) berlangsung besok (7/9), beberapa arus lalu lintas akan dia lihkan. Jalan PB. Sudirman, Jalan dr. Soe tomo, Jalan A. Yani, dan Ja lan Adi Sucipto, akan ditutup untuk ken daraan umum. Jalan Veteran, Jalan Susuit Tubun, Ja lan PB. Sudirman, dan A. Yani, ditutup ka rena akan digunakan sebagai catwalk pe serta BEC. “Hanya kendaraan tertentu yang boleh melintasi Jalan Adi Sucipto dan Jalan dr. Soetomo,” kata Kepala Di nas Perhubungan, Komunikasi, dan In formatika, Suprayogi.

Suprayogi menjelaskan, pengalihan arus lalu lintas kendaraan akan dilakukan mu lai pukul 07.00 pada 7 September 2013. Kendaraan roda dua dan roda empat yang datang dari Jalan Basuki Rach mat akan dialihkan ke Ja lan MH. Thamrin menuju simpang tiga Giri. Selanjutnya, kendaraan diarahkan menuju Jalan Hayam Wuruk, Jalan Gajah Mada, simpang empat Cungking ke Selatan hingga Jalan Brawijaya dan Patung Kuda. Kendaraan besar, seperti truk dan bus, kata Suprayogi, akan dialihkan dari simpang empat Sukowidi kearah barat melalui Jalan Argopuro.

Pada hari Sabtu besok, semua truk tidak boleh masuk kota dan harus melalui Jalan Argopuro,” katanya. Kendaraan roda dua dan empat dari arah selatan, kata Suprayogi, ada dua alternatif yang bisa dilalui. Pertama, ken daraan roda dua dan roda empat yang menuju Banyuwangi kota, dari Patung Kuda (Karangente) akan dialihkan ke timur melalui Jalan Kepiting, Jalan Kolonel Sugiyono, Jalan MT. Haryono.

Dari simpang empat Hotel Slamet, kendaraan akan diarahkan ke timur melalui Jalan Piere Tendean menuju simpang empat kantor pegadaian, Jalan Ikan Cakalan, Jalan Segitiga Berlian, Jalan Nusantara, Jalan DI Panjaitan, dan tembus di simpang empat Lateng. Alternatif kedua, kendaraan roda dua dan roda empat yang hendak menuju Ketapang atau Si tubondo dapat melalui Jalan Brawijaya, simpang empat Patung Kuda (Karangente) ke Barat.

Khusus truk atau bus akan dialihkan ke barat melalui Jalan Brawijaya. Kepala Bagian Humas dan Protokol Juang Pribadi menambahkan, parkir kendaraan VVIP akan ditempatkan di halaman Makodim 0825 Banyuwangi. Parkir kendaraan undangan VIP akan ditempatkan di Jalan dr. Wahidin Sudirohusodo hingga Jalan dr. Soetomo. Pintu masuk ke lokasi BEC, undangan VIP dan undangan umum lain melalui pintu utama depan Gesibu Blambangan.

Jalan depan kantor pos akan di kosongkan karena akan di gunakan sebagai akses para undangan yang akan meng ha diri pergelaran BEC,” ujar Juang. Undangan VVIP akan masuk me lalui pintu depan Masjid Agung Baiturrahman. Bupati Ab dullah Azwar bersama forpimda dan undangan VVIP akan berangkat bersama dari Pendapa Shaba Swagata Blambangan. Dari pendapa, undangan VVIP bersama Bupati Anas akan berjalan kaki menuju lokasi start penghelatan BEC. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE