Sabet 7 Emas, Banyuwangi Juara Umum

0
533


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kejurda Tarung Derajat Jatim

BANYUWANGI – Hasil maksimal akhirnya dapat ditorehkan Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Banyuwangi pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jawa Timur tahun 2017 yang berakhir Minggu (19/2) lalu. Kontingen Kodrat Banyuwangi berhasil mengungguli Kontingen Surabaya  dan Kota Malang dengan 7 medali emas dalam kejuaraan yang berlangsung di di  Aula Pondok Pesantren Cheng Ho, Kelurahan Sobo, Banyuwangi, itu.

Banyuwangi menjadi juara umum dengan perolehan 7 medali emas, 5 medali perak,  dan 1 medali perunggu. Sedangkan Kota Surabaya sebagai runner up terpaut jauh dengan perolehan 2 emas, 3 perak, dan 3 perunggu. Menyusul sebagai juara ketiga,  yaitu Kota Malang dengan 2 emas 1 perak  dan 2 perunggu.

Loading...

Perolehan ini pun sejalan dengan target  awal kontingen Banyuwangi sebagai tuan  rumah yang memang membidik kejurda kali ini untuk tampil sebagai juara umum.  Meskipun awalnya atlet tuan rumah ini  sempat minus di dua kelas yang dipertandingkan.

“Prestasi ini cukup luar biasa.  Tidak sia-sia TC yang sudah kita siapkan sejak berbulan bulan yang lalu,” ujar Ketua Harian Keluarga Olahraga Tarung Derajat  (Kodrat) Banyuwangi, Ribut Puriyadi. Dia menambahkan, awalnya sempat  memprediksi akan terjadi persaingan ketat  dari atlet-atlet tarung derajat Kota Surabaya  dan Kota Malang. Namun pada praktek di lapangan ternyata atlet-atletnya mampu menunjukkan kemampuannya dengan  baik.

“Alhamdulillah kita bisa menjadi juara dua tahun berturut-turut. Kita bisa membuktikan meskipun masih terbilang cabor baru di Banyuwangi,” kata Ribut. Sementara itu, sebelumnya Ribut juga mengatakan jika even kejurda tersebut  cukup krusial bagi Banyuwangi. Karena  menurutnya ada tim Jawa Timur yang tengah memantau kualitas atlet untuk dibawa  ke jenjang Nasional.

‘’Ini kesempatan emas bagi anak-anak untuk go nasional,’’  jelasnya. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya