Sekeluarga Divonis 4 Bulan

0
512

sekeluargaBANYUWANGI – Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Banyuwangi menyatakan satu keluarga terbukti bersalah dan di vonis empat bulan penjara kemarin (24/6). Keluarga itu terbukti menganiaya salah satu tetangganya yang masih di bawah umur. Yang divonis bersalah tersebut adalah keluarga Suwanto, 43.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dia dan istrinya, Sutiyani, 37, serta anaknya, Anggraini Diah Ratnasari, 19, dianggap telah melanggar pasal 80 ayat 1 Undang-undang (UU) No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak (PA). “Terdakwa ter bukti bersalah dan divonis empat bulan penjara,” ujar ke tua majelis hakim Made Su tris na SH.

Putusan empat bulan penjara dari majelis hakim yang dipimpin Made Sutrisna SH dengan anggota Imam Santoso SH dan Jamuji SH ini, lebih ringan sebulan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sugiharta SH. Dalam tuntutannya, jaksa menyebut ke tiga terdakwa ini telah terbukti menganiaya Saritem (nama samaran), 16, salah satu tetangganya.

Loading...

Menurut Jaksa Sugiharta, per buatan yang dilakukan oleh ketiga terdakwa pada korban itu dianggap telah melanggar pasal 80 ayat 1 UU No 23 tahun 2002 tentang PA. “Mohon pada majelis hakim untuk menghukum terdakwa lima bulan penjara,” pinta jaksa Sebelum majelis hakim memutus perkara ini, agendanya adalah penyampaian pleidoi (pembelaan) dari penasihat hukum terdakwa Eko Sutrisno SH, atas tuntutan yang disampaikan oleh Jaksa Sugiharta.

“Kami tidak sependapat dengan tuntutan yang disampaikan oleh JPU,” kata Eko Sutrisno SH. Dalam pleidoinya, Eko menyebut peristiwa penganiayaan yang dituduhkan pada kliennya yang masih satu keluarga itu terjadi sekitar pukul 18.00, pada 8 Januari 2013 lalu. “Dari faktafakta hukum yang ada dalam persidangan, yang melakukan penganiayaan hanya Anggraini Diah Ratnasari,” tegas Eko saat membacakan pleidoi.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2