Sekolah Boleh Pakai Pemain Luar

0
182

Liga Bola Voli Pelajar


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi terus memantapkan rencana liga bola voli tingkat pelajar. Selain sudah merampungkan pembentukan panitia kerja yang akan menyokong kegiatan tersebut, satuan kerja pemkab itu juga sudah mempersiapkan teknis kejuaraan. Plt. Kepala Dispora Banyuwangi, Ahmad Khairullah mengatakan, ada regulasi khusus dalam liga bola voli tersebut.

Salah satunya terkait penggunaan pemain yang diperbolehkan tampil di ajang yang dijadwalkan digelar pertengahan Mei itu. “Regulasi itu terkait komposisi pemain,” katanya. Apa saja itu? Khairullah membeberkan, peserta liga bola voli itu adalah pelajar sesuai tingkat yang dipertandingkan. Nah, pihak sekolah yang berpartisipasi boleh menyertakan pemain dari sekolah lain. Syaratnya, siswa itu masih sekolah di Kabupaten Banyuwangi.

Kebijakan itu memang terkesan tidak adil. Namun, pertimbangan Dispora, agar semua potensi bisa berpartisipasi dalam even tersebut. Sehingga, bila tidak masuk ke tim sekolah asalnya, seorang pemain bisa masuk ke tim sekolah lain yang bersedia menggunakan tenaganya. Regulasi itu, menurut Khairullah, akan menjadi salah satu kebijakan khusus dalam liga bola voli mendatang. Artinya, demi menghindari hal yang tidak diinginkan, seluruh pemain akan diverifi kasi panitia.

“Baik itu pemain asli maupun impor dari sekolah lain akan disahkan terlebih dahulu,” cetusnya. Sekadar diketahui, Dispora berencana menggelar liga bola voli tingkat pelajar. Ajang tersebut akan diikuti dua tingkat sekolah, yakni SMP dan SMA. Kompetisi tersebut dijadwalkan digelar di Taman Blambangan pertengahan Mei mendatang. (radar)

Loading...