Senggol Pemotor, Truk Boks Terguling

  • Bagikan

BANYUWANGI – Kecelakaan yang melibatkan truk dengan nomor polisi AD 1496 LT dan motor Honda Beat dengan nomor polisi P 3392 ZV, terjadi di jalan raya Desa Kaligondo, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, sekitar pukul 14.00, Jumat (26/6/2020) kemarin.

Dilansir dari Radar Banyuwangi – Jawa Pos, truk boks bermuatan pakaian dan kain yang disopiri Subagyo Waluyo (57) warga Desa Banjarsari, Kecamatan Surakarta, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terguling setelah menabrak pengendara motor Tito Garditra (19) warga Dusun Wadungdolah, Desa Kaligondo, Kecamatan Genteng.

“Pemotor akan memotong jalan,” terang anggota Lantas Polsek Genteng Aiptu Kotok Handoyo.

Kecelakaan itu, terang dia, bermula truk boks yang disopiri Subagyo Waluyo melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat. Dari arah berlawanan, meluncur motor Honda Beat yang dikendarai Tito Garditra.

“Pemotor ini pelajar SMKN 1 Tegalsari, saat naik motor tidak pakai helm,” ujarnya.

Setiba di lokasi, terang dia, pengendara motor hendak memotong jalan dengan berbelok ke arah kanan. Belum sempat berbelok, bagian belakang motor disenggol truk boks tersebut.

“Sopir truk tak dapat mengendalikan laju kendaraannya, truk terpelanting dan terguling di badan jalan,” cetusnya.

Saat akan menabrak itu, jelas dia, sopir truk sempat menginjak rem. Tapi lantaran muatan penuh, truk tak dapat berhenti dan akhirnya menabrak pagar beton rumah dan tiang telepon.

“Tidak ada korban jiwa,” terangnya.

Hanya saja, pengendara motor mengalami luka patah tulang pada betis kanan, patah tulang paha kaki kanan, dan patah tulang lengan sebelah kiri. Sedang sopir truk boks mengalami luka memar di tangan dan kaki.

“Kedua korban dilarikan ke RS Al Huda Gambiran,” katanya.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: