Setahun Menghilang, Ditemukan Meninggal

0
4110
Petugas saat mengevakuasi korban

CLURlNG – Monari, 37, warga Dusun Sumbersari, RT 2, RW 1, Desa Tamanagung, Kecamatan Cluring, ditemukan tewas dengan tubuh tergeletak di kursi bambu warung, tepatnya di depan kampus STIB-UBI, Desa Sarimulyo, Kecamatan Cluring, kemarin (3/7).

Sebelum meninggal, pemuda itu sudah setahun terakhir tidak pulang. Monari yang sudah meninggal, kali pertama ditemukan oleh Mislani, 40, warga sekitar kampus STIB-UBl. Pemuda itu, diduga baru tiba dari luar daerah dengan naik bus pada Senin dini hari (3/7).

Mungkin karena kecapekan, beristirahat dengan tiduran di kursi bambu. Pemuda itu diketahui meninggal sekitar pukul 11.00. Saat itu, Mislani yang melintas disekitar kursi bambu melihat korban terlentang.

Beberapa kali disapa, ternyata juga hanya diam. Curiga ada yang tidak hajar, saksi itu melapor ke perangkat desa dan diteruskan ke polsek setempat. “Setelah ada laporan, kami mendatangi lokasi kejadian, kita cek ternyata sudah meninggal,” terang Kapolsek Cluring, Iptu Bedjo Madrias.

Loading...

Menurut kapolsek, korban itu diduga sudah meninggal sesaat setelah turun dari bus pada Senin dini hari. Saat beristirahat di kursi dari bamhu itu, korban meninggal. “Mungkin sakit atau kecapekan, lalu istirahat dan meninggal,” duganya.

Ditambahkan oleh Kanitreslaim, lpda Hariyanto, penemuan mayat itu langsung ditindaklanjuti dengan melakukan olah TKP. Dari hasil penyelidikan, tidak ditemukan hal-hal mencurigakan.

Kuat dugaan, korban yang mengenakan celana dan pakaian warna gelap itu baru bepergian dari jauh. “Untuk pemeriksaan medis, korban kita bawa ke Puskesmas Benculuk (Kecamatan Cluring),” terangnya.

Dari hasil pemeriksaan tim medis, jelas dia, tidak ditemukan adanya tanda-tanda bekas penganiayaan atau kekerasan. Dari keterangan petugas kesehatan, korban diduga meninggal karena penyakit dalam. “Diduga sakit jantung,” ungkap Yusuf, salah seorang petugas medis di Puskesmas Benculuk.

Adik kandung korban, Arif Setiawan, 30, menyampaikan kakaknya itu sebenarnya sudah memiliki istri dan satu anak. Setahun yang lalu, Monari pergi dari rumah dengan tujuan mencari pekerjaan.

“Kakak saya tidak pulang selama satu tahun, katanya bekerja. Selama ini tidak ada kabar, tldak tahunya ditemukan meninggal,” ungkapnya. Arif mengaku semua keluarga pasrah dan menerima dengan meninggalna kakak kandungnya itu.

“Makanya saya ke sini untuk memastikan penyebab kematiannya. Karena meninggalnya wajar, maka akan langsung kita bawa pulang untuk dlmakamkan,” pungkas Arif. (radar)

loading...
SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

JAYA TEKNIK melayani servis AC KULKAS MESIN CUCI DLL HUB 085321106214 BANYUWANGI KOTA
07/28/2017
Banyuwangi