Siswa Sekampung Gelar Doa Bersama Jelang Ujian

0
325
Siswa kelas 6 SD mengikuti doa bersama di kampung Lebak, Desa Rogojampi, Jumat malam lalu.

ROGOJAMPI – Puluhan siswa kelas enam sekolah dasar (SD) mengikuti doa bersama di Kampung Lebak, Desa/Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, Jumat malam lalu (12/5). Acara doa bersama siswa satu kampung itu dalam rangka menghadapi ujian sekolah (US) yang akan diselengrakan besok (15/5).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tokoh masyarakat setempat, Tri Wahyudi mengatakan, pihaknya sengaja menggelar doa bersama untuk seluruh anak di kampungnya yang akan menghadapi US.

Kegiatan tersebut sebagai ikhtiar, sekaligus memberikan dorongan motivasi pada siswa kelas enam yang akan mengikuti ujian. “Belajar sudah ditempuh, berdoa juga sudah dilakukan. Semoga dalam ujian nanti, anak-anak diberikan kemudahan dalam mengerjakan soal ujian,” katanya.

Wahyudi menambahkan, mereka berdoa agar anak-anak  yang menempuh pendidikan juga diberikan ilmu yang bermanfaat, dan lulus dengan nilai membanggakan. “Harapan kami tentu, jika sudah lulus dan dewasa nanti anak-anak ini juga menjadi generasi penerus bangsa yang berakhlakul karimah,” terangnya.

Sebelum berdoa bersama, puluhan anak dan orang tua menunaikan salat Isya Kegiatan dilanjutkan membaca tahlil dan ditutup dengan berdoa bersama. “Semoga anak saya diberikan kesehatan dan kemu- dahan dalam melaksanakan ujian,” ujar Yanti, 39, salah satu orang tua siswa.

Usai doa bersama, puluhan siswa dan orang tua juga langsung makan bersama dengan alas daun pisang. Nasi dan pecel pitik disajikan di atas daun pisang memanjang. “Kegiatan ini sekaligus untuk merajut tali silaturahmi antar-warga. Meskipun anak-anak di kampung ini menimba ilmu di sekolah yang berbeda-beda,” tandas Ustadz Yanto, tokoh masyarakat setempat. (radar)

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).. KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
07/11/2018
JAKARTA

Baca Juga :