Beranda Pendidikan 29 Peserta Absen Hari Pertama US

29 Peserta Absen Hari Pertama US

0
797

Siswa-SDN-1-Karangbendo-Mengikuti-Ujian-Sekolah.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Ujian akhir bagi siswa sekolah dasar (SD) sederajat atau disebut ujian sekolah (US) kemarin (16/5) mulai digelar. Sayang, ada 19 siswa tidak hadir tanpa keterangan di hari pertama tersebut. Mereka sebagian besar tidak hadir karena mengikuti orang tuanya berpindah ke luar kota.

Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi, Sulihtiyono, melalui Kasi TK dan SD,, Sugiartono, mengatakan setelah melihat data ada 19 siswa yang tidak hadir tanpa keterangan, pihaknya langsung meminta kepala sekolah menelusuri.  Hasilnya, ke- 19 siswa tersebut tidak hadir karena mengikuti orang tuanya berpindah ke luar kota. Sebagian besar pergi ke Bali, Sumatera dan NTB.

“Kepala sekolah kita minta mencari, harus benar-benar dipastikan. Sebenarnya kasihan mereka, belum tentu kota yang mereka tuju memiliki kebijakan pendidikan seperti Banyuwangi,” kata pria yang akrab disapa Pak Gik itu.

Loading...

Selain 19 siswa yang dinyatakan drop out (D0), 8 siswa dinyatakan sakit dan 2 siswa dinyatakan meninggal dunia. Sehingga, di hari pertama tercatat ada 29 siswa absen karena berbagai alasan. Sugiartono menambahkan, siswa yang sakit nanti dapat mengikuti ujian susulan.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Loading...

error: Uppss.......!