Sopir Penabrak Polisi Siap Disidangkan

0
983
lkrom (tengah) usai pelimpahan perkara di Kejaksaan Negeri Banyuwangi, kemarin (5/10).
lkrom (tengah) usai pelimpahan perkara di Kejaksaan Negeri Banyuwangi, kemarin (5/10).

BANYUWANGI – Perkara kecelakaan maut yang merenggut nyawa Briptu Rangga Okta Abrilianti, 27, salah satu anggota Polsek Rogojampi akhirnya dinyatakan lengkap oleh pihak Kejaksaan Negeri Banyuwangi. Kasus tersebut dilimpahkan ke kejaksaan untuk selanjutnya dilakukan penuntutan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Proses pelimpahan berkas perkara lahap dua dilakukan kemarin (5/10). Tersangka lkrom datang ke kejaksaan dengan dikawal penyidik Unit Laka Satlantas Polres. Mereka tiba di kejaksaan pukul 08.30. Dalam proses pelimpahan tersebut, lkrom juga didampingi dua kuasa hukumnya, yakni Ipung Purwadi dan Ahmad Baidawi.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) I Ketut Dame langsung memeriksa berkas perkara dan pengecekan identitas tersangka. Setelah beberapa lama akhirnya proses tahap dua selesai. “Tersangka langsung kita tahan, polisi sebelumnya sudah menahan tersangka sehingga tidak ada alasan kami tidak menahan tersangka,” ujar I Ketut Dame usai proses tahap dua.

Loading...

Sementara itu, kuasa hukum tersangka Ipung Purwadi menyatakan jika pihaknya meyakini kliennya tidak bersalah. Pihaknya juga sudah siap melakukan pembuktian dalam persidangan. Tidak hanya itu, Ipung juga sudah menyiapkan saksi yang meringankan dalam perkara kecelakaan yang merenggut nyawa anggota kepolisian tersebut.

”Siapa dan berapa saksi yang meringankan itu masih rahasia, kita lihat saja nanti di persidangan,” ungkapnya. Seperti diberitakan sebelumnya seorang anggota kepolisian, Rangga Okta Abrilianti, 27, meregang nyawa dalam sebuah kecelakaan Senin sore (14/8).

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last