SPP SMA/SMK Rp 70 Ribu

0
1867


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur telah memberikan edaran terkait besaran sumbangan pendanaan pendidikan (SPP) di Kabupaten Banyuwangi. SPP ini diberlakukan bagi sekolah setingkat SMA dan SMK baik negeri maupun swasta yang  sejak awal tahun 2017 ini dikelola oleh  Provinsi Jatim.

Besaran SPP untuk Banyuwangi ditetapkan  dengan kisaran sebesar Rp 70 ribu per  bulan untuk SMA. Kemudian Rp 110 ribu  untuk SMK nonteknik dan Rp 135 ribu  untuk SMK teknik. Besaran ini sama dengan SPP yang ditetapkan oleh Dispendik Provinsi Jatim di Kabupaten Jember.

Sedangkan  untuk kabupaten kota dengan SPP tertinggi diberlakukan di kota Surabaya dan Kota  Malang dengan SPP SMA sebesar Rp 135 ribu per bulan dan SMK teknik Rp 200 ribu. Terkait penetapan tersebut, Kepala Cabang Dinas Pendidikan  Provinsi Jatim Banyuwangi Istu Handono menjelaskan, patokan  tersebut masih bisa disesuaikan oleh sekolah.

Loading...

Bagi sekolah yang sudah cukup dengan nominal itu bisa langsung menggunakan penetapan tersebut sebagai  acuan. Sedangkan untuk sekolah yang kebutuhannya melebihi itu, bisa melakukan komunikasi dengan orang tua wali murid untuk memenuhi kebutuhannya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

Baca :
Sebelas Anak Asli Banyuwangi Terima Beasiswa Sekolah ke Cina