Sumberberas Festival Berlangsung Meriah

0
583

kepala-desa-nanik-bersama-panitia-ipung-menyerahkan-bunga-ke-arip-citeng-selaku-sponsor-dan-pengisi-acara-sumberberas-festifal-2016


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

MUNCAR – Sumberberas Festival 2016 yang digelar Pemerintah Desa Sumberberas, Kecamatan Muncar, berlangsung meriah. Kegiatan itu dimulai 22 Agustus 2016 dan berakhir Selasa (4/10). Acara Sumberberas Festival 2016  itu digelar dalam rangka HUT   Kemerdekaan RI ke-71 dan memperingati tahun baru Islam, 1 Muharram 1437 Hijriyah.

“Selama kegiatan Sumberberas Festival  2016 itu kita gelar berbagai kegiatan,” cetus Kepala Desa Sumberberas, Sri Purnanik.

Menurut kepala desa yang biasa disapa Nanik itu, dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-71, digelar lomba tradisional, lomba recycle untuk anak-anak TK,  lomba busana muslim, lomba cerdas cermat, dan  posyandu. Selain itu, juga ada kegiatan gerak-jalan dan karnaval dari tingkat SD/MI sampai tingkat umum.

Untuk kegiatan tahun baru Islam, terang dia, Desa Sumberberas menggelar pawai taaruf yang diikuti sekitar 3.000 santri TPQ dan siswa TK di Desa Sumberberas.

Selain itu, juga dilaksanakan sunatan masal, nada dan dakwah dengan bintang tamu penyanyi Arip Citeng yang  asli warga Desa Sum berberas, dan pengajian  umum dengan menghadirkan mubaligh KH. Ali Makki Zaini  dari Desa Parijatah Kulon, Kecamatan Srono.

Puncak kegiatan, lanjut dia, diisi dengan pergelaran wayang kulit semalam suntuk dan santunan pada  anak yatim. “Kegiatan ini terselenggara berkat partisipasi masyarakat semua, para donatur, sponsorship,  dan panitia, terima kasih, kepada semua. Semoga  tahun depan kegiatan ini bisa dilaksanakan lagi,” ungkapnya. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :