Takut Terjangkit Corona, Puluhan Mahasiswa Asal Banyuwangi Pulang Kampung dari Cina

0
1006
Foto: arahjatimcom

BANYUWANGI – Sebanyak 23 mahasiswa asal Banyuwangi, Jawa Timur, yang berkuliah di negara Cina memilih pulang dan memutuskan untuk menunda kembali ke negara itu akibat merebaknya virus corona.

Dilansir dari Arahjatimcom, mereka memilih pulang ke Indonesia dengan biaya pribadi karena desakan orang tua yang khawatir akan bahayanya virus mematikan tersebut.

Dari puluhan mahasiswa yang tiba di Banyuwangi, rata-rata berkuliah di Nanjing University Information Science Technology (NUIST) dan Ningbo University of Technology (NBUT).

Kini, untuk mengisi kekosongan waktu delapan dari 23 mahasiswa yang berkuliah di Cina memilih belajar bersama di lembaga pembelajaran Desy Education di Banyuwangi yang memfasilitasi mereka mendapatkan beasiswa menempuh pendidikan gratis ke luar negeri.

“Sementara sambil belajar di rumah, pihak kampus sana juga menyediakan belajar online. Semua yang pulang sudah dinyatakan aman dari virus. Karena saat keluar kampus maupun di bandara mereka melalui pemeriksaan ketat. Kalau mereka terjangkit tentunya mereka harus diisolasi,” kata Handoyo Saputro, Direktur Desy Education.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Gandeng UMKM, Banyuwangi Produksi Ribuan Pakaian APD untuk Tenaga Medis