Talk Show Gandeng Radio

0
200

SRONO-Informasi kesehatan bagi masyarakat tidak hanya bisa didapat di fasilitas pelayanan kesehatan. Tetapi bisa dari fasilitas, yang salah satunya media elektronik. Nah, radio komunitas (Rakom) kini lagi ngetren di masyarakat. Pendengarnya adalah masyarakat sekitar yang fanatik. Selain mendengarkan, mereka juga bisa berkaraoke ria. Jadi, sangat pas bila media ini dimanfaatkan untuk menyampaikan program pemerintah daerah, termasuk program kesehatan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dengan pertimbangan hal itu, Puskesmas Wonosobo, Kecamatan Srono, menangkap peluang untuk menjalin kerja sama dengan Ketua Badan Penyelenggara Penyiaran Komunitas Radio Arrohman, Sutiyon, SPd, MPd untuk memberikan informasi kesehatan lewat talk show. Tema yang diangkat dalam talk show adalah penyakit- penyakit yang lagi ngetren di masyarakat. Seperti HIV/AIDS, TB Paru, difteri, dll. Talk show juga membicarakan program yang lagi digulirkan Dinas Kesehatan Banyuwangi, seperti HARGA PAS, ANAK TOKCer, dll.

Narasumbernya adalah dokter dan para pemegang program. “Diharapkan dengan kerja sama ini, selain informasi kesehatan masyarakat bisa terjangkau lebih luas, masyarakat juga bisa lebih berperan aktif untuk memberikan masukan maupun pertanyaan seputar kesehatan via telepon yang akan langsung dijawab oleh narasumber dari Puskesmas Wonosobo,” kata Mujito, SKM, MMKes, Kepala Puskesmas Wonosobo. Talk show akan dilaksanakan selama satu jam setiap hari Rabu pagi mulai jam 09.00.

Talk show ini akan memberikan arti tersendiri bagi rakom. “Karena selama ini kami hanya dikenal sebagai radio untuk karaoke saja. Dengan talk show ini, kami ingin ikut membangun Banyuwangi dengan mencerdaskan warga di bidang kesehatan,” kata Sutiyon, Ketua Badan Penyelenggara Penyiaran Komunitas sekaligus pemilik Radio Arrohman. (radar)

Loading...