Terjaring Razia Polisi, Motor Vespa Modifikasi Dikandangkan

0
278
Ilustrasi

MUNCAR – Aparat kepolisian mulai tidak kenal ampun dengan motor hasil modifikasi yang berubah bentuk dari aslinya. Motor vespa yang dimodifikasi seperti kerangka mobil, langsung dihadang saat melintas di jalan raya Polsek Muncar kemarin (19/7).

Motor Vespa yang langsung dikandangkan itu, sudah tidak berbentuk layaknya motor. Kondisinya portolan dan didesain mirip mobil menggunakan besi-besi tua. Motor itu, tidak ada dokumennya. “Saat kita cegat, yang punya juga langsung pergi,” cetus Kanitlantas Polsek Muncar, Iptu Kateno.

Motor Vespa yang sudah dirubah total diamankan di halaman Polsek Muncar, kemarin (19-7)

Menurut Kateno, motor Vespa yang dimodifikasi hingga sudah tidak terlihat bentuknya itu, sangat membahayakan pengendara yang lain. Makanya, saat melintas dijalan raya langsung dihadang dan diamankan. “Biar di polsek saja,” katanya.

Kateno menyebut motor Vespa yang diamankan, panjangnya hampir empat meter dengan lebar Sekitar 1,5 meter. Pada Vespa itu untuk tempat duduk hanya menggunakan besi dan papan kayu. Sedangkan ban sepeda di desain seperti roda truk lapis tiga.

“Vespa bisa diambil dengan syarat dikembalikan bentuknya seperti asal,” ungkapnya. Kateno meminta kepada seluruh pengendara termasuk komunitas motor Vespa untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas, salah satunya tidak merubah bentuk kendaraan.

“Kalau ada motor dimodifikasi hingga berubah bentuk, akan kami kandangkan,” ancamnya. Motor yang terjaring razia dan diamankan di polsek, bukan hanya vespa hasil modifikasi itu saja. Tapi, juga banyak puluhan motor lainnya.

“Motor yang terjaring razia bisa diambil asal dapat menunjukkan dokumen motor,” ujarnya. (radar)

Loading...