Teroris Galang Dana di Banyuwangi?

0
134
WASPADA TERORIS: Petugas Polsek Genteng siaga membawa senjata laras panjang saat mengamankan sebuah bank di Genteng kemarin.

Bersenjata Laras Panjang, Polisi Jaga Objek Vital


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

GENTENG – Beberapa hari ini aparat Polres Banyuwangi disiagakan di sejumlah objek vital, seperti kantor perbankan, SPBU, dan toko emas. Instruksi siaga itu berlaku di seluruh polsek, tak terkecuali Polsek Urban Genteng. Diperoleh keterangan, penjagaan ketat objek vital tersebut merupakan tindak lanjut atas instruksi Mabes Polri bahwa teroris tengah menggalang dana di Banyuwangi.

Loading...

Sasaran teroris adalah perbankan, toko emas, dan SPBU. ”Instruksi siaga turun Senin kemarin (23/7). Selain patroli rutin, anggota juga berjaga dengan senjata laras panjang,’’ ungkap sumber koran ini di Mapolres Banyuwangi. Pantauan koran ini, menindaklanjuti instruksi tersebut, kemarin aparat Polsek Genteng berjaga-jaga di sejumlah bank dan toko emas.

Dalam menjalankan tugas, mereka dilengkapi senjata laras panjang. Kapolsek Genteng Kompol Heru Kuswoto membenarkan bahwa sejak awal Ramadan kemarin, pihaknya menempatkan sepuluh anggota di sejumlah titik vital. Dia juga membenarkan bahwa untuk meningkatkan kewaspadaan, para anggota yang ditugaskan juga dilengkapi senjata laras panjang.

“Untuk meningkatkan kewaspadaan selama Ramadan, nggakada maksud lain,” kata Heru. Terkait informasi yang menyebutkan bahwa peningkatan kewaspadaan tersebut terkait dugaan teroris yang akan mencari dana di Banyuwangi, kapolsek enggan menanggapi. ”Belakangan memang ada informasi terkait operasi teroris tersebut. Tapi, itu kan hanya beredar di Blackberry, mudah-mudahan nggak beneran,” harapnya. (radar)

Loading...