Test PNS Digelar 18 Hingga 24 November

0
395

tesssss225 Orang Tidak Kirim Lamaran Fisik
BANYUWANGI – Seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Banyuwangi segera memasuki babak baru. Perkembangan terbaru, Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) telah menerima kabar kepastian jadwal pelaksanaan tes dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Kepala BKI), Sih Mahyudi, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Mutasi Pegawai, Astorik mengatakan, pihaknya sudah menerima surat dari BKN tentang kepastian jadwal tes CPNS. Tes bagi calon abdi negara tersebut dijadwalkan berlangsung mulai 18 November sampai 2-1 November mendatang.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dikatakan, tes dilaksanakan secara mandiri di Bumi Blambangan, tepatnya di kantor BKD, R. KH. Agus Salim Nomor 20A, Banyuwangi. Sebab, BKD Banyuwangi telah memiliki perangkat computer assisted test (CAT). Meski dilakukan secara mandiri, pelaksanaan tes CPNS harus “mengabdi” pada jadwal yang ditetapkan BKN. “itu berkaitan dengan tenaga information technology (IT) BKN yang disebar di seluruh kabupaten dan kota,” ujarnya kemarin (7/10). BKD Banyuwangi memiliki 50 perangkat CAT. 

Loading...

Sebelum digunakan tes CPNS 2014, CHF tersebut telah disimulasikan BKN dan dinyatakan memenuhi standar yang ditetapkan. “Karena CAT yang kita miliki sebanyak 50 unit, pelaksanaan Les akan dilakukan bergelombang, sesuai jumlah unit CAT yang ada,” kata dia. Menurut Astorik, jumlah pendaftar seleksi CPNS Pemkab Banyuwangi kali ini mencapai 1.827 orang. Dari jumlah tersebut, ada 1.587 orang yang mengirimkan berkas lamaran fisik ke kantor BKD. Sisanya, yakni sebanyak 225 orang. tidak mengirimkan berkas lamaran fisik, sehingga dinyatakan gugur.

Masih menurut Astorik, hingga kemarin pihaknya masih melakukan proses sterilikasi kelengkapan berkas dan persyaratan pendaftaran yang dikirim masing-masing pendaftar. Termasuk memverifikasi in- deks prestasi kumulatif (IPK). “Peserta yang tidak lolos seleksi administrasi akan kita bersifat pemberitahuan penyebab mengapa mereka tidak lolos. “Ini demi keterbukaan,” tegasnya. Jumlah pasti peserta yang dinyatakan berhak mengikuti tes selanjutnya masih menunggu proses verifikasi yang dilakukan panitia seleksi tuntas. “Kami menunggu penetapan panitia,” pungkasnya. 

Sekadar tahu, tahun ini Pemkab Banyuwangi mendapat jatah CPNS sebanyak 51 formasi. Formasi CPNS Banyuwangi 2014 itu terdiri atas kelompok jabatan fungsional tertentu ahli sebanyak 4 orang, kelompok jabatan fungsional tertentu terampil sebanyak 10 orang, dan kelompok jabatan fungsional umum 37 orang. Pemkab Banyuwangi menetapkan standar IPK tinggi bagi pendaftar seleksi CPNS tersebut. Pendaftar lulusan perguruan tinggi akreditasi A harus memiliki IPK minimal 3,00. IPK minimal bagi pendaftar lulusan perguruan tinggi akreditasi B sebesar 3,25 dan IPK perguruan tinggi akreditasi C minimal 3,50. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :