Tiga Agenda Usia Dini Tunggu PSSI

  • Bagikan

BANYUWANGI – Tiga kalender kejuaraan besar sepak bola kelompok umur menunggu di depan mata. Agenda olahraga yang akan dilaksanakan tersebut adalah Piala Danone, Piala Coca Cola, dan Piala Dispora under 15 tahun. Merunut jadwal, ketiga even tersebut dilaksanakan medio Mei mendatang.

Kepastian adanya kalender kejuaraan itu disampaikan Ketua PSSI Banyuwangi Ahmad Taufik kemarin. Informasi dari pengprov PSSI Jawa Timur, even itu akan dilaksanakan secara simultan mulai Mei mendatang. “Even itu akan dilaksanakan secara berturut-turut bulan depan,” katanya. Inilah yang akan menjadi pekerjaan PSSI di bulan tersebut.

Taufik pun akan melakukan pembicaraan lebih lanjut terkait hal tersebut kepada klub maupun pengurus untuk menindaklanjuti agenda pengprov tersebut. Termasuk rencana PSSI untuk mengikuti semua agenda kejuaraan yang digelar PSSI Jatim tersebut.

Menurut politisi asal PKB itu, untuk Piala Danone akan diisi pemain dengan usia under 10 tahun dan 12 tahun. Sedangkan Piala Coca Cola akan diisi pemain under 17 dengan syarat status pemain masih pelajar. Sedangkan Piala Dispora untuk kategori usia di bawah 15 tahun.

Hanya saja, untuk Pial Dispora ini, ada sedikit batasan. Di antaranya, tim peserta minimal harus pernah juara. Bekal runner up Persewangi under 15 tahun di tahun 2010 akan menjadi pertimbangan PSSI Banyuwangi untuk ikut atau tidak dalam even tersebut. (radar)

Kata kunci yang digunakan :

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: