Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Tim Sepakbola Banyuwangi Putri Bidik Juara Liga Pertiwi

Tim Sepakbola Banyuwangi Putri bersama pelatih setelah melakukan latihan di Lapangan Wonosobo Kecamatan Srono Banyuwangi (Foto: seblang.com)

SEBLANG.COM – Tim sepak bola putri Banyuwangi Putri Kabupaten Banyuwangi bertekad meraih juara dalam mengikuti Liga Pertiwi tingkat Provinsi Jawa Timur (Jatim) yang akan digelar pada tahun ini.

Menurut Puji Rahayu Manager Tim Banyuwangi Putri dalam menghadapi even tersebut saat ini pelatih menyiapkan sekitar 30 pemain putri yang merupakan hasil seleksi pemain yang dilakukan.

“Secara bertahap tim pelatih akan melakukan evaluasi dan menentukan pemain yang dinilai layak dan mampu bersaing dalam mengikuti Liga Pertiwi yang sampai saat ini belum ditetapkan tuan rumahnya,” jelas Puji.

Wanita yang menjadi Guru Olahraga di SMK Negeri 1 Glagah itu menuturkan salahsatu kendala yang dihadapi dalam mengelola tim sepakbola putri adalah kesulitan mendapatkan lawan untuk uji coba karena klub yang ada di kota ujung timur Pulau Jawa tidak banyak.

Tim pelatih Banyuwangi Putri memiliki cara untuk mengatasi kendala lawan tanding dengan menggelar uji coba dengan sekolah sepakbola (SSB) yang ada di wilayah Banyuwangi.

Selanjutnya Puji berharap support dan dukungan dari masyarakat Banyuwangi agar anak asuhnya bisa menjalankan program latihan secara maksimal dalam persiapan menghadapi even yang cukup bergengsi tersebut.

“Managemen memberikan kesempatan dan peluang bagi pemain bola putri untuk bertanding dan membawa nama baik dan kehormatan Banyuwangi dalam sepakbola putri. Semoga pemain Banyuwangi Putri mampu memberikan yang terbaik bagi Banyuwangi,” imbuh Puji.

Lebih lanjut dia menuturkan lawan berat bagi Banyuwangi Putri dalam mengikuti Liga Pertiwi tahun ini antara lain; tim putri dari Kediri, Tulungagung dan Kabupaten Lamongan yang selama ini sudah sering bertemu dalam even sepakbola putri di tingkat Jatim.

Sementara Bagong Iswahyudi, Head Coach Banyuwangi Putri menambahkan dalam menghadapi Liga Pertiwi tahun 2022 anak asuhnya melakukan latihan 3 kali dalam satu minggu. Selain itu juga menggelar program uji coba untuk mengukur hasil latihan yang dilakukan.

Adapun jadwal latihan, lanjut Bagong, hari Senin dan Kamis program latihan di lapangan sepakbola Wonosobo Kecamatan Srono Banyuwangi. Kemudian untuk hari Minggu pemain menjalani latihan di lapangan Desa Sembulung Kecamatan Cluring.

Sumber : https://seblang.com/2022/02/04/tim-sepakbola-banyuwangi-putri-bidik-juara-liga-pertiwi/

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE