TKI Asal Tegaldlimo Meninggal di Korea Selatan

0
839

peti-jenazah-deny-ashari-diusung-keluarga-menuju-pemakaman-di-dusun-kaliwungu-desa-kedungwungu-kecamatan-tegaldlimo-kemarin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

TEGALDLIMO –Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Banyuwangi meninggal dunia di Negeri Ginseng. Deny Ashari, 24, warga Dusun Kaliwungu, Desa Kedungwungu, Kecamatan Tegaldlimo, meninggal dunia di negara tempatnya bekerja.

Korban meninggal Korea Selatan  pada Selasa silam (13/9). Penyebab kematian Deny masih cukup misterius. Sebelumnya, pemuda yang  bekerja di salah satu perusahaan  peleburan besi di Kota Incheon, Korea Selatan, itu tak pernah mengeluh dan tidak memiliki riwayat  penyakit apa pun.

“Kalau penyebabnya, kata orang Jawa itu kelindihen, seperti  tertekan saat tidur,” ujar Edi Mutono,  tetangga korban yang juga sesama TKI di Korea Selatan. Sejak setahun mengadu nasib di Korea Selatan, terang Edi, korban memang bekerja cukup keras.  Bahkan informasinya, korban sering bekerja dari pagi hingga larut malam.

Loading...
ali-bisri-menunjukkan-foto-almarhum-deny-ashari-melalui-ponsel-kemarin
Ali Bisri menunjukkan foto almarhum Deny Ashari melalui ponsel kemarin.

“Mungkin juga kecapekan, saya tidak tahu penyebab pastinya,” ungkap Edi Mutono.  Sementara itu, jenazah TKI kelahiran 28 Februari 1992 itu telah diterbangkan ke tanah air melalui Bandara Udara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis sore lalu (22/9).

Jenazah dijemput sejumlah perwakilan dari Badan Nasional Pos  Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP4TKI) Provinsi Bali, Pos Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (P4TKI) Banyuwangi,  dan Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) Dewata.

Jenazah tiba di Bandara Ngurah Rai Bali pada Kamis sore (22/9). Setiba di bandara langsung dinaikkan mobil ambulans milik  Departemen Sosial Ikawangi Dewata menuju ke rumah duka di  Banyuwangi. “Kita dapat kabar dari keluarga, turun dari Bandara Ngurai Rai langsung kita bantu pemulangannya,” ujar Ketua Ikawangi Dewata, Bambang Sutiyono.

Mobil jenazah tiba di rumah duka di Dusun Kaliwungu, Desa Kedungwungu, Kecamatan Tegaldlimo pada Jumat pukul 00.30. Kedatangan  jenazah disambut hujan tangis dari keluarga, saudara, dan kerabat. “Almarhum selama hidup di sekitar sini  tidak pernah hura-hura, selalu bertindak baik,” ujar Ali Bisri, guru yang juga kerabat korban. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :