TKI Asal Tegaldlimo Meninggal di Korea Selatan

0
1489

peti-jenazah-deny-ashari-diusung-keluarga-menuju-pemakaman-di-dusun-kaliwungu-desa-kedungwungu-kecamatan-tegaldlimo-kemarin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

TEGALDLIMO –Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Banyuwangi meninggal dunia di Negeri Ginseng. Deny Ashari, 24, warga Dusun Kaliwungu, Desa Kedungwungu, Kecamatan Tegaldlimo, meninggal dunia di negara tempatnya bekerja.

Korban meninggal Korea Selatan  pada Selasa silam (13/9). Penyebab kematian Deny masih cukup misterius. Sebelumnya, pemuda yang  bekerja di salah satu perusahaan  peleburan besi di Kota Incheon, Korea Selatan, itu tak pernah mengeluh dan tidak memiliki riwayat  penyakit apa pun.

“Kalau penyebabnya, kata orang Jawa itu kelindihen, seperti  tertekan saat tidur,” ujar Edi Mutono,  tetangga korban yang juga sesama TKI di Korea Selatan. Sejak setahun mengadu nasib di Korea Selatan, terang Edi, korban memang bekerja cukup keras.  Bahkan informasinya, korban sering bekerja dari pagi hingga larut malam.

Loading...
ali-bisri-menunjukkan-foto-almarhum-deny-ashari-melalui-ponsel-kemarin
Ali Bisri menunjukkan foto almarhum Deny Ashari melalui ponsel kemarin.

“Mungkin juga kecapekan, saya tidak tahu penyebab pastinya,” ungkap Edi Mutono.  Sementara itu, jenazah TKI kelahiran 28 Februari 1992 itu telah diterbangkan ke tanah air melalui Bandara Udara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis sore lalu (22/9).

Lanjutkan Membaca : 1 | 2