TKI Meninggal di Korea Selatan

0
1682


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

TEGALDLIMO – Kabar duka kembali meyelimuti buruh migran Indonesia asal Kabupaten Banyuwangi. Endi Sunandar, 37, salah seorang tenaga kerja Indonesia  (TKI) asal Dusun Kaliwungu, RT 32, RW 3, Desa Kedungwungu, Kecamatan Tegaldlimo, meninggal di negara tempatnya  bekerja di Seoul, Korea Selatan (Korsel).

Sunandar meninggal pada Rabu lalu  (11/1) sekitar pukul 14.25 waktu Korsel  akibat pembuluh darah di otak pecah. Sebelum meninggal, pahlawan devisa itu sempat di rawat di Good Morning Hospital Daegu Gwangyeok Si Namgu Sondang-Ro, 224, Korsel.

Loading...

Saat sakit dan dirawat di rumah sakit  itu, keluarga di Banyuwangi sudah dihubungi oleh anggota Ikatan keluarga Besar  Banyuwangi Korea (IKKABA). “Yang mengabari itu teman-teman IKKABA,” ujar Ketua Keluarga Migran Indonesia  (KAMI) Banyuwangi, Topan Hadi Sucipto.

Menurut Topan, Sunandar itu sudah menjadi TKI selama lima tahun. Selama ini, bekerja di sebuah pabrik yang ada di daerah ED Tech Daegu Seoul, Korea Selatan. Pada Senin (9/1) korban sakit dan dilarikan  Good Morning Hospital Daegu Gwangyeok  Si Namgu Sondang-Ro, 224, Korea Selatan.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2