TKI Glenmore tak Jelas Kabarnya

0
204
Poniyah | TKI Glenmore tak Jelas Kabarnya

Dua Tahun Bekerja di Saudi Arabia


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

GLENMORE – Kabar kurang enak kembali menimpa seorang tenaga kerja wanita (TKW) yang bekerja ke Saudi Arabia. Dia adalah Poniyah, 30, asal Dusun Sumbergondo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Glenmore. Ibu dua anak yang berangkat ke Saudi Arabia awal tahun 2010 tersebut sudah lama tidak ada kontak dengan pihak keluarga.

Bahkan, belakangan juga sulit dihubungi. Beberapa waktu lalu, Poniyah sempat melakukan kontak telepon dengan adik kandungnya bernama Abdul Halim yang kini tinggal di Bali. Dia sempat melakukan kontak dengan Poniyah. Kala itu yang bersangkutan mengaku akan segera kirim uang untuk dua anaknya. Tetapi, setelah ditunggu lama, perempuan tersebut tak kunjung kirim uang.

“Jadi, selama hampir dua tahun bekerja sebagai TKI, tidak ada kabar sama sekali, apalagi kirim uang,” ujar Abdul Halim dalam suratnya yang dikirim ke redaksi Jawa Pos Radar Banyuwangi. Sementara itu, kemarin siang wartawan Jawa Pos Radar Banyuwangi datang ke rumah Poniyah dan bertemu kedua orang tuanya, yaitu Rosbiyeh dan Arjedin.

Ketika ditemui wartawan koran ini, Rosbiyeh juga mengaku tak pernah mendapat kabar dari putri keduanya tersebut. “Yang pernah telepon ya adiknya (Abdul Halim, Red) yang sekarang di Bali,” katanya. Saat melakukan kontak telepon dengan adiknya tersebut, Poniyah mengaku tidak kerasan tinggal bersama majikannya. “Sebab, majikannya kejam,” tandasnya. (radar)

Loading...