Top, Polres Banyuwangi Kembali Sabet Gelar Pelayanan Prima dari Kemenpan RB

  • Bagikan
Foto: Detikcom

BANYUWANGI – Kepolisian Resor (Polres) Banyuwangi kembali menorehkan prestasi dalam bidang pelayanan publik. Kepolisian di Kabupaten ujung timur Pulau Jawa ini mendapatkan penghargaan Pelayanan Prima dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Dilansir dari Detikcom, penyerahan penghargaan diserahkan langsung oleh Menpan RB Tjahjo Kumolo kepada Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah di Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Polres Banyuwangi menjadi 6 terbaik di seluruh jajaran Polres dan Polresta se-Indonesia. Di antaranya Polrestabes Surabaya, Polresta Sidoarjo, Polres Banyuwangi, Polres Malang, Polres Tuba, dan Polres Cirebon.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras dan keprofesionalan, Polres Banyuwangi mendapatkan gelar pelayanan publik dengan kategori prima, dua kali berturut-turut. Tahun 2018 dan 2019,” kata Kapolres Taufik.

Kapolres Taufik membeberkan penilaian dari Kemenpan RB dilakukan pada bulan Maret hingga Oktober lalu. Meliputi pelayanan SIM dan SKCK.

“Jurus jitunya adalah transparansi dan pelayanan cepat tanpa berbelit-belit. Masyarakat nyaman dalam melakukan pengurusan di Polres Banyuwangi,” tuturnya.

Dengan predikat prima ini, lanjut Kapolres Taufik, diharapkan Polres Banyuwangi akan terus menjaga dan berupa meningkatkan pelayanan publik.

Di Banyuwangi saat ini telah dibangun gedung pelayanan SIM dan SKCK berteknologi canggih, yakni Satpas Prototype. Rencananya akan selesai pada akhir tahun ini.

“Terimakasih untuk rekan-rekan atas kerja kerasnya,” kata Kapolres Taufik

“Semoga ke depan, Polres Banyuwangi tetap bisa menjaga predikat pelayanan prima ini dan terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,” pungkasnya.

Baca :
Kejar Target 61.000 Ton Gula di Glenmore, Bupati Banyuwangi Ingin Petani Diberdayakan
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: