Trek-trekan GOR Diobrak

0
351
BALAP LIAR: Beberapa sepeda motor diamankan di Mapolsek Giri kemarin.
BALAP LIAR: Beberapa sepeda motor diamankan di Mapolsek Giri kemarin.

GIRI – remaja yang gemar trek-trekan(balap liar) di se-kitar Gedung Olahraga (GOR) Tawang Alun, Kecamatan Giri, kena batunya. Polisi membu-barkan balap motor yang di lakukan kalangan remaja di ka-wasan tersebut kemarin (17/9).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sedikitnya 12 motor dicidukpolisi. Motor yang sebagian be-sar protholanitu diamankan keMapolsek Giri. Petugas lang-sung melakukan pengecekankelengkapan surat-surat. “Yangtidak ada dilengkapi surat, tidakboleh diambil,” cetus KapolsekGiri, AKP Adi Wiyanto.

Loading...

Razia trek-trekanitu berlangsung saat para pelajar pulang sekolah. Se-perti biasa, sepulang sekolah, se-jumlah pelajar banyak yang meng-gelar balapan dan atraksi free styledi
sekitar GOR Tawang Alun. “Motor yang digunakan banyak yang pro-tholan,” kata Kapolsek Adi Dalam operasi tersebut, jelas dia, pemilik motor hanya d i-beri pengarahan. Tetapi, mo-tornya diamankan di polsek dan baru bisa diambil setelah mo tor tersebut diperbaiki sam-bil menunjukkan surat ke-lengkapan motor. “Semua mo-tor kita tilang dulu,” katanya.

Menurut kapolsek, dalam ope rasi tersebut terjaring 12 mo tor yang diduga sering di-gu nakan balapan liar dan trek-trekandi sekitar GOR. Dari 12 mo tor itu, sebut dia, sepuluh mo tor protholandengan on-der dil banyak diganti tidak stan dar. “Dari 12 motor yang kita amankan, hanya dua motor yang tidak protholan,” jelasnya.

Untuk motor protholandan onderdil tidak standar, se be-lum diambil pemiliknya, ha-rus diganti dengan onderdil yang standar terlebih dahulu di polsek. Bila tidak diganti de-ngan suku cadang yang standar, maka motor itu tidak akan di serahkan. “Razia ini akan te rus kita lakukan di wilayah Ke camatan Giri, termasuk di se kitar GOR,” tegas Kapolsek Adi. (Radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2