Truk Kelebihan Muatan ”Standing” saat Masuk Kapal

  • Bagikan
Pikap nopol P 8905 QB yang mengangkut sayuran, kelapa, dan janur terangkat bagian depanya di pintu masuk kapal yang sandar di dermaga ASDP Ketapang, Rabu (9/6). Foto : radarbanyuwangi.jawapos.com

Buah-buahan, kelapa, dan janur kemarin malam (9/6) berceceran di dermaga ponton Pelabuhan ASDP Ketapang. Pemicunya, kendaraan pikap yang mengangkut barang-barang tersebut ”standing” sesaat sebelum memasuki kapal.

Kejadian tersebut dilaporkan pukul 20.45. Dari informasi anggota kepolisian Polsek KP3 Tanjung Wangi yang diperoleh RadarBanyuwangi.id, sebuah pikap bernopol P 8905 QB dengan muatan sayur hendak memasuki kapal yang bersandar di dermaga ponton.

Begitu akan memasuki KMP Dharma Ferry, tiba-tiba kendaraan tersebut terangkat dan terjengkang ke belakang.

Akibatnya, semua muatan yang diangkut kendaraan berwarna hitam tersebut tumpah di sekitar dermaga. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kejadian tersebut sempat menyita perhatian penumpang kapal tujuan Bali. ”Langsung kita evakuasi malam itu juga. Kendaraan tersebut rutin mengirim logistik berupa buah-buahan dari Banyuwangi menuju Bali,” kata Kapolsek KP3 Tanjung Wangi AKP Ali Masduki. (fre/aif/c1)

Sumber : https://radarbanyuwangi.jawapos.com/read/2021/06/14/267795/truk-kelebihan-muatan-standing-saat-masuk-kapal

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: