Tuan Rumah Festival

0
318

Makanan Khas Jatim BANYUWANGI  – Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) memilih Banyuwangi sebagai tuan rumah Festival Makanan Khas Jatim 2012. Festival tersebut akan diikuti perwakilan 22 kabupaten/kota sewilayah kerja (wilker) Malang dan Madura. Festival makanan tersebut akan berlangsung di Hotel Ketapang Indah, Kelurahan Bulusan, Kecamatan Kalipuro, hari ini (22/5). Acara tersebut akan diikuti perwakilan kabupaten/kota dengan makanan khas masing-masing.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Banyuwangi mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya, Banyuwangi memiliki potensi yang besar di sektor makanan khas. Selain itu, Banyuwangi dipilih karena kondisi daerahnya cukup aman dikunjungi. Tahun 2011 lalu acara yang sama dilaksanakan di Kota Batu, Malang. “Waktu itu, Banyuwangi sudah ditetapkan sebagai daerah tujuan wisata di Jatim,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Banyuwangi, Suprayogi.

Loading...

Tidak hanya itu, pertumbuhan ekonomi Banyuwangi juga jadi pertimbangan. Saat ini Banyuwangi merupakan kabupaten yang memiliki pertumbuhan ekonomi cukup bagus. Kabupaten paling timur Pulau Jawa ini kini juga merupakan daerah nomor tiga yang paling diminati investor setelah Gresik dan Sidoarjo. “Festival makanan khas Jatim merupakan salah satu bagian promo wisata di Jatim,” kata Suprayogi.

Kunjungan wisata ke Banyuwangi terus meningkat seiring pertumbuhan ekonomi. Oleh karena itu, pelaku usaha optimistis terhadap kemajuan ekonomi Banyuwangi. “Kita dipilih menjadi tuan rumah karena sejumlah prestasi yang telah kita capai,” tegas Suprayogi. (RADAR)

Loading...

[AWPCPRANDOMLISTINGS limit=1]

Kata kunci yang digunakan :