Tubuh Terjepit Gorong-gorong

0
141

terjepitTerseret Arus Saluran Air saat Bersihkan Sampah


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Warga Perum Mendut Regency di Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Banyuwangi, geger siang kemarin. Penyebabnya, Junaidi, 40, warga Kelurahan Mojopanggung, Kecamatan Giri, Banyuwangi, tewas di saluran air tersebut. Korban tewas diduga akibat terseret arus saluran air di Blok AA perumahan tersebut. Rekan sejawat korban sudah berusaha memberikan pertolongan. Tetapi, tidak berhasil. Usaha evakuasi tubuh Junaidi pun berlangsung alot.

Agar bisa mengangkat tubuh korban, warga yang dibantu aparat kepolisian dan personel TNI itu terpaksa membongkar beton yang membungkus saluran air tersebut. Selain itu, diperlukan pula mesin penyedot air untuk menguras saluran air tersebut. Setelah berjuang lebih-kurang satu jam, tubuh korban akhirnya bisa dikeluarkan dari saluran air itu. Selanjutnya, jasad korban dievakuasi ke kamar mayat RSUD Blambangan untuk dilakukan visum et repertum.  

Sementara itu, meninggalnya Junaidi menyebabkan sejumlah rekan korban terpukul. Hidayat, salah satu rekan korban menuturkan, saat itu debit saluran air tersebut memang dalam kondisi tinggi dan berarus kuat. Sebab, meski tidak turun hujan, saluran itu menjadimuara banyak saluran dari bagian hulu. “Biasanya Selasa dan Rabu seperti ini, air cukup deras,” ujarnya. Soal penyebab kematian korban, Hidayat mengaku tidak tahu.

Kuat dugaan, korban terseret arus saat membersihkan saluran air itu sekitar pukul 10.00. Siang itu dia membersihkan saluran air yang tersumbat sampah. Saat membersihkan sampah, air diduga datang sangat deras, sehingga tubuh korban terseret ke gorong-gorong.Dugaan lain, korban terpeleset hingga masuk ke saluran air. Sebab, saat kejadian, aliran air dalam keadaan deras. Karena licin, korban diduga tergelincir hingga masuk ke gorong-gorong berdiameter kurang- lebih satu meter itu. 

Tidak jauh dari lokasi kejadian, warga menemukan baju dan celana korban. Diakui warga sekitar, beberapa hari ini terakhir air meluap dan menggenangi kawasan perumahan Mendut Regency. Kabar Junaidi terseret, menurut Hidayat, diketahuinya dari seorang petani yang menggarap lahannya tidak jauh dari lokasi kejadian. Kemudian, Hidayat dibantuwarga segera meminta bantuan mengangkat tubuh korban. Saat ditemukan, korban sudah tidak bernyawa. Hingga berita ini ditulis  sore kemarin, kasus itu masih dalam penanganan Polsek Banyuwangi. (radar)

Loading...