Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Viral Kemunculan Ukiran Relief Barong di Tebing Lokasi Pembangunan Kantor Koramil Licin Banyuwangi

Penampakan dua ukiran barong di tebing lokasi pembangunan Kantor Koramil Licin (Foto : SinergiJatim.com)

SinergiJatim.com – Lokasi pembangunan Koramil 0825/22 Licin Banyuwangi mendadak viral di media sosial. Pasalnya, di lokasi tersebut tiba-tiba muncul 2 ukiran relief Barong di tebing bekas galian alat berat.

“Pembangunan Koramil Licin berhenti karena setelah digali banyak terkubur barong. Yang pingin tau ini depan bola-bola lembah Banjar,” story salah satu warga.

Kemunculan dua ukiran barong tersebut lantas membuat warga penasaran. Banyak warga maupun pengendara berhenti di lokasi pembangunan kantor koramil licin untuk melihat ukiran barong tersebut.

“Penasaran saja mas. Katanya, muncul dua ukiran barong ditebing yang dibego alat berat. Ternyata memang ada dua ukiran barong di tebing,” kata Fika Fitria, salah satu warga Desa Licin.

Ukiran artistik tersebut lantas menjadi sasaran swafoto warga yang datang. “Bagus ukirannya. Nggak tahu ini apa memang terkubur baru muncul pas dibego, atau memang baru dibuat,” kata Fika.

Warga penasaran akan dua ukiran barong yang muncul di tebing lokasi pembangunan Kantor Koramil Licin (Foto : SinergiJatim.com)

Sepintas dua ukiran barong di tebing Kantor Koramil Licin ini nampak baru. Ukiran tersebut berada tepat di tebing belakang papan informasi lokasi pembangunan Kantor Koramil Licin.

Satu ukiran masih berupa pahaatan tanah dan gigi-gigi barong nampak seperti batu kapur. Sementara satu ukiran barong lainnya, nampak seperti dilapisi material semen.

Dikonfirmasi terpisah, Komandan Pos Ramil Licin, Agus Sugiharto mengaku baru mengetahui adanya dua ukiran barong tersebut. “Sebelumnya tidak ada mas,” kata Agus saat dikonfirmasi.

Besar kemungkinan, ukiran barong tersebut dibuat oleh tangan kreatif untuk menyalurkan bakat minatnya. “Mungkin ada orang iseng biar rame dan viral mas,” imbuhnya.

Sumber : https://www.sinergijatim.com/jatim/pr-2862438007/viral-kemunculan-ukiran-relief-barong-di-tebing-lokasi-pembangunan-kantor-koramil-licin-banyuwangi?page=2