Wabup Ajak Pramuka Perangi Hoax

0
140

BANYUWANGI – Gerakan Pramuka mengusung tagline ‘Setiap Pramuka adalah kantor berita’. Pramuka harus menjadi agen penangkal berita-berita hoax yang banyak bermunculan.

Loading...

Demikian disampaikan Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Banyuwangi Yusuf Widyatmoko, dalam apel besar dalam rangka memperingati hari Pramuka ke-56 yang diselenggarakan di lapangan sekolah penerbang di Desa/Kecamatan Blimbingsari, kemarin (29/8).

Kak Yusuf mengatakan, setiap anggota Pramuka harus aktif, produktif dan selektif dalam menyuarakan keadaan sekitarnya. “Anggota Pramuka selayaknya tidak hanya menjadi konsumen informasi, tapi juga produsen infomasi. Maka buatlah informasi yang tidak menyesatkan bagi orang lain,” ujar Kak Yusuf yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Banyuwangi itu.

Saat ini, kata Yusuf, Pemkab Banyuwangi terus mendorong secara menyeluruh kualitas dan kuantitas gerakan Pramuka. “Sebagai bagian dari pendidikan karakter, Pramuka terus didorong agar secara kualitas dan kuantitas terus membaik,” tandasnya. (radar)

loading...