Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah Positif COVID-19

  • Bagikan
Dok : Wabup Sugirah saat menghadiri panen perdana Gingseng Merah di Banyuwangi. Foto : nusadaily.com

Wakil Bupati Banyuwangi, Sugirah terkonfirmasi positif COVID-19. Saat ini, Sugirah tengah menjalani isolasi mandiri di rumah dinas wakil Bupati yang berada di Jalan Letkol Istiqlah.

Kabar tersebut dibenarkan Wabup saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telepon seluler.

“Betul saya memang positif. Sekarang saya isolasi mandiri,” kata Sugirah, Selasa (6/7).

Sugirah mengetahui dirinya terpapar COVID-19 setelah sekretaris yang bertugas di rumah dinas Wabup dinyatakan positif corona.

Berangkat dari situ, dirinya bersama seluruh pegawai yang bertugas di rumdin menjalani pemeriksaan swab.

“Kemarin sore saya suruh semuanya untuk swab. Ternyata, saya dan satu orang pegawai yang bertugas di dapur juga positif,” ungkapnya.

Akhirnya, Selasa pagi (6/7), Sugirah melakukan general check up ke IGD RSUD Blambangan untuk memeriksakan kondisi kesehatannya.

Ia bersyukur, meski positif COVID-19 namun hasil pemeriksaan menunjukkan kondisi tubuhnya baik-baik saja.

“Saya general checkup di UGD Blambangan. Semuanya diperiksa, mulai jantung, tensi darah, paru-paru, ginjal semua dicek. Alhamdulillah hasilnya normal, saya masuk OTG (pasien tanpa gejala),” imbuhnya.

Sugirah mengimbau agar masyarakat benar-benar disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan benar agar terhindar dari COVID-19.

Terlebih, saat ini Banyuwangi sudah masuk zona merah atau resiko tinggi penularan COVID-19.

“Sebagai wakil Bupati, saya sudah menjaga kesehatan dengan baik, menjalankan prokes, masker tidak pernah saya lepas. Tapi ternyata masih kena COVID-19,” tegasnya.

“Saya berpesan kepada masyarakat. Ayo tetap jaga protokol kesehatan. Jangan berkeumun dan kenakan terus masker. Jangan abai karena Corona masih ada di Banyuwangi. Tolong Kebijakan PPKM darurat ini benar-benar dipatuhi. Ini demi kebaikan kita bersama,” imbuhnya.

Berdasarkan data COVID-19 Jawa Timur, per tanggal 6 Juli 2021, sudah ada 7.807 warga Banyuwangi yang terpapar virus corona, 570 kasus diantaranya masih aktif.

Baca :
Patung Virus Corona Dihancurkan Warga Banyuwangi Saat Rayakan Maulid Nabi

Sementara jumlah kasus kematian mencapai 754 kasus dengan fatality rate 9,66 persen.

Saat ini, Banyuwangi bersama dua daerah di Jawa Timur lainnya, yakni Kabupaten Bondowoso dan Kota Madiun sudah ditetapkan sebagai zona merah atau resiko tinggi penyebaran COVID-19. (ozi/lna)

Sumber : https://nusadaily.com/regional/wakil-bupati-banyuwangi-sugirah-positif-covid-19.html

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: