Beranda Olah Raga Warga pesisir Ketapang, Kecamatan

Warga pesisir Ketapang, Kecamatan

0
536
ADU CEPAT: Deretan perahu layar melaju di Selat Bali dengan latar belakang kapal siluman KRI Klewang 625 kemarin.
ADU CEPAT: Deretan perahu layar melaju di Selat Bali dengan latar belakang kapal siluman KRI Klewang 625 kemarin.

Bolak Balik Selat Bali hanya 25 Menit Kalipuro punya tradisi menarik dalam memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI. Mereka berlomba adu cepat bolak-balik mengarungi Selat Bali dengan perahu layar.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

-SIGIT HARIYADI, Kalipuro-

BIBIR pantai Desa Ketapang tampak dibanjiri ratusan manusia siang itu (2/9). Mereka seolah tidak menghiraukan terik matahari yang “membakar” kulit.Tanah kosong di bawah pohon waru berukuran besar yang seharusnya dapat digunakan untuk tempat berteduh, tampaknya kurang begitu diminati.

Para pengunjung tampak lebih suka berdiri bergerombol tepat di bibir pantai. Pandangan mereka terus mengarah jauh ke arah timur, menghadap tepat ke laut. Sementara itu, jauh di tengah laut terlihat beberapa perahu la yar bergerak menuju pantai Desa Ketapang. Dibandingkan dengan kapal penyeberangan yang beroperasi di Selat Bali, mem buat deretan perahu layar tersebut tampak sangat kecil.

Perahu-perahu tradisional tersebut ternyata sedang beradu cepat menuju pantai Ketapang. Lokasi finish balap perahu bertajuk Arung Banyuwangi Bali (Arubaba) 2012 itu adalah pantai di antara Pelabuhan ASDP Ketapang dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi. Laju perahu-perahu tersebut cukup kencang.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last

error: Uppss.......!