Warga Rogojampi Salat Minta Hujan

0
560

ROGOJAMPI – Umat Islam yang tinggal di beberapa desa di wilayah Kecamatan Rogojampi mengikuti salat Istisqa pagi kemarin (28/10). Salat minta hujan itu dilaksanakan di lapangan Dusun Lugjag, Desa Pengatigan, Kecamatan Rogojampi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Salat Istisqa yang digagas Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Rogojampi itu diikuti ribuan jamaah, mulai siswa SMP/MTs, SMA/SMK, kepala sekolah,  guru, kepala desa, hingga anggota ormas Islam di Kecamatan Rogojampi.

“Salat Istisqa ini pertama yang kami gelar di tingkat kecamatan. Tujuannya, memohon  am punan dan meminta turunnya rahmat berupa hujan,” cetus Ketua MWCNU Rogojampi, H. Nanang Nur Achmadi. Menurut Nanang, tahun ini dampak musim kemarau sangat dirasakan warga Kecamatan Rogojampi.

Loading...

Akibat kemarau berke panjangan, sejumlah petani ti dak bisa bercocok tanam dan ratusan hektare  sawah terpaksa dibiarkan kering. Makanya petani tidak bisa panen dan tidak ada penghasilan. “Roda perekonomian di pasar lesu, karena petani tidak panen,” jelasnya.

Tidak hanya itu, dampak musim  kemarau tahun ini, sejumlah mata  air di beberapa sumber mulai kering. Sumur warga juga banyak  yang kering, sehingga warga  kesulitan mendapatkan air bersih.  “Warga harus mencari air dengan  jarak yang jauh,” cetusnya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2