Yuk, Nonton Jazz Pantai

0
762

Once, Vina, dan Citra, Siap Menggebrak Boom Malam ini

BANYUWANGI – Gong perhelatan Banyuwangi Beach Jazz Festival 2015 bakal ditabuh malam ini (12/9). Lima penyanyi papan atas tanah air bakal tampil menggebrak pada perhelatan musik jazz yang digeber di kawasan Pantai Boom, Banyuwangi mulai pukul 19.00 hingga 24.00 tersebut.

Para penikmat musik bakal dimanja dengan puluhan lagu hits. Sebab, saat  tampil di ajang yang juga dikenal  dengan istilah Jazz Pantai malam ini, masing-masing performer, yakni El- vonda Mekel alias Once, Marcell Siahaan, Citra Sholastika, Shena Malsiana, dan Vina Panduwinata akan mendendangkan delapan lagu.

Jawa Pos Radar Banyuwangi punya bocoran beberapa lagu hits yang akan ditampilkan para talent malam ini. Once bakal menyanyikan hits berjudul “Dealova, Marcell Siahaan akan mendengdangkan lagu berjudul “Semusim” yang sudah tak asing lagi di belantika musik tanah air.

Performer asal ibu kota lainnya, yakni Citra Sholastika akan menggebrak panggung pertunjukan dengan lagu “Every Body Knew’. Sementara itu, diva musik tanah air, Vina Panduwinata bakal menyajikan lagu-lagu cinta bernuansa nostalgia.

Penyanyi berjuluk Si Burung Camar itu akan menyanyikan sejumlah lagu hits, antara lain, “Biru “Surat Cinta”, “Di Dadaku Ada Kamu dan “September Ceria. Tidak berhenti di situ, Vina Panduwinata dan Shena Malsiana akan mendendangkan lagu Oseng yang diaransemen ulang dengan irama jazz, yakni “Cemeng Manggis” dan Ulan Andung-andung.

Sehari menjelang penyelenggaraan Banyuwangi Beach Jazz Festival, kesan spektakuler perhelatan ajang bergengsi itu telah tersaji di Pantai Boom kemarin (11/9). Panggung “raksasa” berukuran 28 meter kali 12 meter dan tinggi 3 meter telah terpasang.

Panggung tersebut akan dilengkapi tata cahaya nan megah plus ornamen bambu menyerupai ombak. Di sisi kanan kiri panggung akan dipasang LED (light emilting diode) dengan ukuran yang cukup besar. “Panggung raksasa itu disiapkan untuk memberikan kenyamanan kepada penonton yang memegang tiket, baik kelas platinum, gold, maupun silver.

Mereka bisa enjoy dan leluasa menikmati konser ini,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) M. Yanuarto Bramuda.  Selain LED yang dipasang di sisi panggung, panitia juga menyiapkan LED yang ditempatkan di amphitheatre Pantai Boom.

“Ini kami siapkan khusus penonton yang tidak kebagian tiket, bisa lihat Jazz Pantai secara langsung lewat layar raksasa di amphitheatre Pantai Boom.” pungkasnya. (radar)