Meriahnya Festival Layang-Layang di Pantai Boom Banyuwangi

0
2046

Meriahnya-Festival-Layang-Layang-di-Pantai-Boom-Banyuwangi


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Pengunjung kian ramai pada hari kedua pelaksanaan festival layang-layang di Pantai Boom Banyuwangi kemarin (6/8). Berbagai lomba digelar arena Kite Festival 2016 tersebut. Ada berbagai lomba layang-layang yang digelar di pantai Boom.

Mulai dari bendetan, layangan buntutan, hingga kontes layangan suwangan. Selain itu, ada juga kegiatan lomba melukis dengan tema layangan di arena festival. Sementara itu, layangan suwangan dengan beragam corak dan bentuk menghiasi langit Pantai Boom sore kemarin.

Ada yang layang-layang berbentuk penyu, penari gandrung, burung, dan beraneka macam jenis ikan. Sebanyak 35 peserta mengikuti lomba layangan suwangan sore kemarin. Tim perwakilan Kelurahan Temenggungan yang menjadi pemenang lomba suwangan tahun 2015 lalu, kembali berpartisipasi dalam lomba kali ini.

Layang-layang-hias-berbentuk-kupu-kupu-terbang-di-Pantai-Boom-sore-kemarin
Layang-layang-hias-berbentuk-kupu-kupu-terbang-di-Pantai-Boom-sore-kemarin.

Panitia Banyuwangi Kite Festival menyatakan, lomba layang-layang suwangan ini dinilai dari beberapa kriteria. Selain dinilai bentuk layangan yang harus sesuai dengan tema, panitia juga menilai sisi keindahan atau kreativitas.

Panitia juga melakukan penilaian pada  sisi aerodinamika layang-layang. Sementara itu, di sudut lain Pantai Boom juga digelar lomba melukis layang-layang. Lomba melukis ini diikuti 157 peserta dari berbagai Sekolah Dasar (SD)  dan Madrasah Ibtidaiyah (MI)  se-Banyuwangi.

Tema melukis harus ada  kaitannya dengan layangan. Peralatan yang digunakan untuk melukis pun tidak dibatasi oleh panitia. (radar)

Loading...

[AWPCPRANDOMLISTINGS limit=1]

Kata kunci yang digunakan :