Bandara Blimbingsari Sediakan Tempat Rekreasi Bagi Masyarakat

0
316
Taman bunga di Bandara Blimbingsari. (Foto: merdeka.com)

BANYUWANGI – Bandara Blimbingsari Kabupaten Banyuwangi tidak hanya didesain ramah bagi pengguna jasa penerbangan. Namun masyarakat umum juga bisa masuk untuk rekreasi di area sekitar terminal bandara.

Hal ini disampaikan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di sela acara selamatan bersama warga sekitar dan tokoh lintas agama di lantai dua terminal bandara baru yang mengusung konsep green building.

“Mari kita jadikan tempat bandara ini jadi tempat yang nyaman. Bukan hanya orang yang mau naik pesawat saja. Tapi juga terbuka bagi masyarakat sekitar,” ujar Anas dalam sambutannya, Minggu (20/8) malam.

Loading...

Selamatan di Bandara Blimbingsari, kata Anas merupakan soft launching terminal bandara. Apalagi saat ini sudah ada dua kali direct fligh Banyuwangi-Jakarta dua kali, pagi dan siang.

“Ini masih soft launching, trial and error. Sekaligus melihat respon masyarakat ketika berkunjung ke sini. Dengan selamatan di bandara, semoga menjadi bandara yang berkah,” terangnya.

Menyediakan spot bagi masyarakat sekitar yang ingin jalan-jalan ke bandara, Pemkab Banyuwangi telah membuatkan taman bermain yang ramah untuk anak. Dilengkapi dengan beragam aneka bunga, kolam ikan, serta kiling pertanian berupa kitiran raksasan.

“Masyarakat kalau bosen, bisa datang ke sini. Pas di halaman terminal, kalau di dalam kan untuk penumpang,” jelasnya.

Di sekitar bandara yang masih alami dengan hamparan sawah, bakal terus dipertahankan untuk pemandangan dan penyedia ruang angin sebagai sirkulasi alami di terminal bandara.

“Di sekitar Bandara ini tidak boleh ada bangunan, sawah kita biarkan. Di Cengkareng, Soekarno Hatta, menjadi panas karena kanan kirinya ada bangunan,” ujarnya.

Sementara ini, masih ada satu titik taman bermain atau duduk santai di sekitar areal persawahan. Lokasinya, berada di halaman terminal bandara. Ke depan, Anas akan menambah jumlah titik area teman bermain tersebut.

“Pojok saya minta dijadikan taman lagi. Kilingnya saya minta juga diperbanyak. Agar pemandangan terminal bandara ini jadi nyaman, sejuk, indah,” ujar dia. (merdeka.com)

loading...


Kata kunci yang digunakan :