Gedung Bekas Kantor Wedana Mangkrak

0
77
Bangunan Bekas Kantor Pembantu Bupati di Pesanggaran

SILIRAGUNG – Bangunan bekas Kantor Wedana (Pembantu Bupati) di Pesanggrahan yang berlokasi di Desa/Kecamaan Siliragung mengenaskan. Karena lama tidak difungsikan, bagian dari bangunan banyak yang merotol dan rusak.

Kantor Pembantu Bupati di Pesanggaran itu, sempat ditempati untuk Kantor Kecamatan Siliragung. Itu saat kantor camat sedang dilakukan rebovasi. “Bekas kantor pembantu bupati itu memang lama tidak dipatai,” cetus Camat Siliragung, Hariono.

Loading...

Camat Hariono mengku tidaklah tahu pasti bekas kantor kawedanan itu sebenarnya aset milik Pemkab Banyuwangi, atau aset instansi yang lain. “Saya mendengar itu miliknya TNI AD, yang benar mana, aku juga belum tahu pasti,” katanya.

Selama ini, terang dia, kantor Kecamatan berharap bangunan itu bisa menjadi aset pemerintah. Sehingga, gedung itu bisa digunakan penuh untuk kepentingan masyarakat.

“Bangunan memang banyak yang rusak,” ujarnya. Bersama dengan pemerintah desa dan para tokoh masyarakat, pihaknya telah berupaya agar bangunan tidak rusak. Upaya yang dilakukakan memfasilitasi sejumlah komunitas untuk menggunakan bekas kantor itu untuk kegiatan.

“Kalau malam sering digunakan latihan untuk pencak silat, juga dibuat tempat senam,” ungkapnya.  Meski tidak bisa berbuat banyak pada kondisi bangunan, tapi tetap bertanggung jawab untuk perawatan mulai dari kebersihan dan penanganan rumput.

“Kalau rumput kita bareng-bareng Pengairan. Kalau listrik dengan anak-anak yang latihan pencak silat,” jelasnya. Salah satu tokoh pemuda Kecamatan Siliragung, Nasikin, 32, mengatakan bangunan bekas kantor pembantu bupati itu sebenarnya sangat bermanfaat kalau dibuat gedung serbaguna.

“Masyarakat bisa memanfaatkan berbagai kegiatan, tidak mangkrak seperti itu,” sebutnya. (radar)

loading...
SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

JAYA TEKNIK melayani servis AC KULKAS MESIN CUCI DLL HUB 085321106214 BANYUWANGI KOTA
07/28/2017
Banyuwangi