Serangan Ulat Bulu di Banyuwangi Mulai Berkurang

0
86
Serangan ulat bulu di Banyuwangi. (Foto: merdeka.com)

BANYUWANGI – Serangan ulat bulu yang terjadi sepekan terakhir di Lingkungan Solong, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi terlihat sudah berkurang. Sebelumnya ulat bulu yang menyerang sejumlah pohon, sempat singgah di rumah-rumah warga.

“Sekarang sudah banyak yang mati. Sebelumnya sampai penuh di dinding dan atap rumah, sampai saya enggak tidur buat menghilangkan,” ujar Samsudin (56) saat ditemui di rumahnya, Sabtu (19/8).

Samsudin dan warga melakukan upaya pembersihan ulat bulu dengan menebangi pohon yang disinggahi ulat. “Sekarang masih ada di pohon-pohon, tapi sudah banyak yang mati. Minggu kemarin sudah disemprot racun dua kali sama dinas pertanian,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Banyuwangi Arief Setiawan mengatakan, fenomena ulat bulu yang menyerang rumah-rumah warga akibat pergantian musim.

“Secara alami ulat bulu ini muncul karena perubahan iklim, pergantian dari musim hujan ke kemarau,” jelasnya.

Dari laporan warga, Dinas Pertanian kemudian menurunkan tim Mobil Pelayanan Terpadu (Bilaperdu) ke lokasi untuk meracun ulat. “Kami langsung menyemprot pestisida agar jumlahnya bisa dikurangi dan mencegah menyebar ke tempat lain,” terangnya.(merdeka.com)

loading...

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Resmi Bukalapak Banyuwangi Melayani pembelian; - Pulsa All operator - Pulsa Listrik - Pulsa internet - Pembelian voucher Game…
09/11/2017
Banyuwangi