Tahanan Belum Tertangkap, Warga Giatkan Jaga Malam

0
296
Kadek Supartika, tahanan Polsek Wongsorejo, Banyuwangi, yang kabur dari sel dengan menjebol tembok

BANYUWANGI – Gara-gara seorang tahanan kabur, warga sekitar Desa Bimorejo dan Desa Alasrejo, Kecamatan Wongsorejo semakin cemas. Sebab, residivis kasus pencurian bernama Kadek Supartika yang kabur dari ruang sel Polsek Wongsorejo masih berkeliaran.

Untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan, warga dua desa itu menggiatkan kegiatan jaga malam. Upaya tersebut dilakukan untuk mendukung polisi agar residivis kasus pencurian itu bisa segera ditangkap kembali.

Anggota Polsek Wongsorejo yang dibantu personel Reserse Mobil (Remob) Polres Banyuwangi sudah melakukan penyisiran wilayah. Petugas menyisir mulai kawasan Pantai Bangsring hingga Pelabuhan Jangkar, Situbondo.

Loading...

Namun, hingga kemarin sore (30/8), penyisiran yang dilakukan nonstop oleh anggota kepolisian tersebut belum membuahkan hasil. Kadek kabur dengan cara menjebol tembok beton di pojok ruang tahanan Polsek Wongsorejo. Anggota yang saat itu berjaga sebanyak tiga orang.

“Malam itu bertepatan dengan kegiatan orkes dangdut di Desa Bongkoran. Setelah acara selesai, kami kembali ke Polsek pukul 01.30 Selasa (29/8) dan sempat melihat tahanan masih ada di tempat,” jelas Kapolsek Wongsorejo Iptu Kusrnin.

Dia menerangkan, CCTV di Polsek Wongsorejo tidak berfungsi karena tersambar petir sebulan lalu. Seluruh CCTV dihadapkan ke arah jalan raya. “Ya CCTV empat titik sudah tidak berfungsi. Tiga kamera pengawas dihadapkan ke arah depan dan satu lagi ada di atas tower. Dihadapkan ke depan karena untuk mengantisipasi isu teroris yang belakangan ini sangat marak,” ujar Kusmin.

Sementara itu, Suwarno, 45, warga Desa Alasrejo, menjelaskan, tahanan kabur yang bernama Kadek Supartika itu dulu punya istri di Desa Alasrejo. Namun, Kadek sudah bercerai dan mantan istrinya itu telah menikah lagi. Hampir semua warga Desa Alasrejo mengenali pelaku.

“Iya, cemas juga karena dia bisa kabur dari ruang  tahanan. Semua warga waswas, yang tinggal sendiri di rumah, ungkap Suwarno.

Diberitakan sebelumnya, Polsek Wongsorejo kecolongan. Seorang tahanan kabur lewat plafon setelah lebih dulu merusak tembok yang rapuh. Tahanan kabur tersebut bernama Kadek Supratika, 27, warga Banjar Dinas Sudarmukti, Desa Tegalsari, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng.

Tahanan kasus pencurian perhiasan emas itu diduga`kabur dari ruang tahanan sekitat pukul 02.00 Selasa (29/8). Kadek kabur sendirian karena tidak ada tahanan lain di ruangan tersebut. (radar)

loading...