Tersangka Pemerasan di Purwoharjo Bertambah

0
247
Tersangka Andrik Gustian

PURWOHARJO – Tersangka dengan pemerasan yang dilakukan kawanan preman pada Jumat malam (8/9) dijalan raya Dusun Tempurejo, Desa Sidorejo, Kecamatan Purwoharjo, akhirnya bertambah kemarin (12/9).

Setelah polisi menciduk lima pelaku, giliran Andrik Gustian, 21, asal Dusun Jatiluhur, Desa Glagahagung, Kecamatan Purwoharjo, dijemput paksa oleh polisi di rumahnya. “Tersangka ini kabur saat akan kita tangkap,” cetus Kapolsek Purwoharjo, AKP Ali Ashari.

Loading...

Kapolsek menyebut terungkapnya Andrik terlibat dalam dugaan pemerasan itu, dari keterangan lima tersangka yang sudah kita tangkap sebelumnya. “Dari keterangan kelima tersangka, Andrik ikut dalam pemerasan itu,” ungkapnya.

Dalam keinginannya, jelas dia, kelima tersangka itu menyebut  kalau Andrik ikut pesta miras. Selain itu, juga ikut mengundang warga saat pemerasan dengan menggunakan parang. “Dai keterangan itu, kita langsung siapkan anggota untuk menangkap tersangka,” cetusnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, lima kawanan pemuda digaruk oleh anggota Polsek Purwoharjo pada jumat lalu (8/9). Mereka ditangkap karena dilaporkan telah memeras warga yang melintas di jalan raya, Dusun Tempurejo, Desa Sidorejo, Kecamatan Purwoharjo.

Saat beraksi, kawanan pemuda yang diduga sedang mabuk itu menakuti-nakuti warga dengan Sajam. “Untuk pengusutan dan pemeriksaan itu kita amankan di polsek,” ujar Kapolsek Purwoharjo, AKP Ali Ashari.

Kelima pemuda yang diamakan polisi adalah Septian Langgan Saputra, 21, Febi Prasetyo, 19, Pepi Alvian, 28, Virsa Khoirul Amin, 22,  semua warga desa Glagahagung, Kecamatan Purwoharjo. Satu pemuda dari tempat lain yaitu, Fasibul Hidayat, 19, asal Dusun Krajan, Desa Wringinputih, Kecamatan Muncar. (radar)

loading...