140 Wali Kota asal Malaysia Dijadwalkan Kunjungi Banyuwangi

0
756
Bupati Anas di depan 140 walikota Malaysia. (Foto: timesbanyuwangi.com)

BANYUWANGI – Setelah menerima paparan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang bertemakan ‘The Transformation of Banyuwangi: Challenges and Outcomes‘, 140 wali kota Negara Malaysia dijadwalkan kunjungi Banyuwangi akhir tahun ini.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Anas mengatakan, ini merupakan kehormatan bagi Banyuwangi bisa diundang dalam forum-forum internasional. Sebelumnya, Banyuwangi juga diundang mempresentasikan pengembangan daerahnya di sejumlah negara lain, seperti Jepang.

Loading...

“Di forum seperti ini kita bisa mengambil pengalaman dari kota-kota di Malaysia. Jadi saling mengisi. Recharge semangat, recharge ide-ide, untuk bekal mengembangkan daerah ke depan. Belajar praktik global untuk diterapkan sesuai kondisi lokal kami,” ujar bupati 44 tahun itu, melalui telepon seluler, Rabu (9/8/2017).

Dalam forum tersebut Anas menjelaskan Smart Kampung dan bagaimana sistem informasi online dimanfaatkan untuk meningkatkan pelayanan dan mendukung pembangunan daerah.

Banyuwangi memiliki e-village budgeting yang telah diadopsi sejumlah daerah lain di Indonesia untuk meningkatkan tata kelola keuangan desa, di mana tertanam pula e-monitoring system untuk memantau perkembangan pembangunan desa dari nol sampai seratus persen penyelesaian proyek.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2