219 Perlintasan Sepur Tidak Terjaga

0
1158

Jalan-pintu-lintasan-KA-di-Dusun-Sukorejo,-Desa-Lemahbang-Kulon,-ini-tidak-dijaga-dan-lampu-sensor-tak-berfungsi-kemarin

SINGOJURUH – Sejumlah jalan pintu lintasan (JPL) kereta api (KA) rawan terjadi kecelakaan lalu lintas. Selain tidak dijaga, sejumlah sirene peringatan atau early warning system (EWS) yang terpasang tidak berfungsi dengan baik.

Salah satunya di Dusun Sukorejo, Desa Lemahbang Kulon, Kecamatan Singojuruh. Sudah sebulan ini sirene peringatan EWS di JPL Dusun Dusun Sukorejo, Desa Lemahbang Kulon, tidak berfungsi dengan baik. Akibatnya, jika ada  KA yang akan dan sedang melintas, sirene peringatan  itu tidak memberikan aba-aba.

Loading...

“Biasanya sebelum kereta melintas, lampunya berubah warna menjadi merah dan ada aba-aba peringatan melalui pengeras suara,” ujar Jayadi, 3,9 salah seorang warga setempat. Sejak sirene EWS itu kurang berfungsi, beberapa kali nyaris terjadi kecelakaan. Sejumlah pengguna  jalan terkejut saat akan melintas, ada kereta api  yang akan melintas.

“Rawan kecelakaan kalau tidak segera diperbaiki,” katanya. Hal senada diungkapkan, Sugiono, 54. Warga Dusun Sukorejo, Desa Lemahbang Kulon, itu mengatakan lampu dan sirene EWS tidak berfungsi meski terpasang dengan baik. Sebelumnya, warga merasa terbantu dengan keberadaan lampu dan sirene tersebut.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2