25 Pejabat Lolos Syarat Calon Sekkab Banyuwangi

0
262

25-pejabat-lolos-syarat-calon-sekkab-banyuwangi


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sebagian Besar Sudah Berpangkat IV/C

BANYUWANGI – Semua pejabat eselon II atau pejabat setingkat kepala badan atau kepala dinas di lingkungan Pemkab Banyuwangi memiliki kesempatan mengikuti seleksicalon sekretaris kabupaten (sekkab). Sebab, pangkat yang disandang sebagian besar pejabat eselon II sudah memenuhi syarat untuk  mengikuti seleksi.

Sesuai ketentuan, PNS yang akan mengikuti seleksi calon pejabat pimpinan tinggi  pratama atau sekkab (eselon II/a) arus memiliki pangkat minimal IV/b. Sementara itu, dari 25 pejabat eselon II/B dei nitif, 21 orang menyandang pangkat IV/C dan empat orang  memiliki pangkat IV/B.

“Pangkat minimal untuk calon sekretaris kabupaten adalah  IV/B,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat, Sih Wahyudi. Pejabat eselon II/B yang sudah menyandang pangkat IV/C adalah Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik, Djafri Yusuf; Kepala Dinas Pendidikan, Sulihtiyono; Staf Ahli Bupati  Bidang Pemerintahan, Heru Santoso; Staf  Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan, Sudjani; Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan dan Ekonomi, Ketut Kencana.

Pejabat lain yang sudah memiliki pangkat IV/C adalah Kepala Dinas PU Pengairan, Guntur Priambodo;  Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Iskandar Azis; Kepala Dinas Pertanian,  Perkebunan, dan Kehutanan (PKP), Ikrori Hudanto; Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika, Suprayogi; dan Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi, Syaiful Alam Sudrajat.

Loading...

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat, Sih Wahyudi; Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, dan Pertambangan, Hary Cahyo Purno; Sekretaris DPRD, Peni Hadayani; Asisten Pembangunan, Agus Siswanto; Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Pudjo Hartanto; Kepala Badan Pemberdayaan  Perempuan dan KB, Muhammad Pua Jiwa; Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Arief Setiawan.

Asisten Administrasi Umum, Fajar Swasana; Kepala BPBD, Kusyadi; Kepala Inspektorat Djajat Sudrajat; dan Kepala Bakesbang Wiyono, juga sudah menyandang pangkat IV/C. empat pejabat eselon II yang menyandang pangkat IV/B adalah Asisten Pemerintahan Choiril Ustadi Yudanto, Kepala   Bappeda Suyanto Waspo Tando W, Kepala Badan Pelayanan Perizinan (BPPT) Abdul  Kadir, dan Kepala Dinas PU Bina Marga dan  Cpta Karya Mujiono.

Selain syarat kepengkatan, PNS bisa mengikuti seleksi calon sekretaris kabupaten sedang  atau pernah menduduki jabatan eselon II, memiliki kualifikasi pendidikan strata satu (S1), memiliki sertii kat Diklatpim II atau III, dan berusia setinggi-setinggi 56 tahun.

Selain itu, calon juga tidak dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang dan tingkat berat dan tidak memiliki ailiasi atau menjadi anggota partai  politik tertentu. Dari sisi pendidikan, semua pejabat eselon II  memiliki pendidikan strata 2 (S2) dan beberapa   orang berpendidikan strata 3 (S3).

Pejabat eselon II yang memiliki pendidikan S3 adalah Kepala  Dinas PU Pengairan Guntur Priambodo, Kepala BPPT Abdul Kadir, dan Kepala Bappeda Suyanto Waspo Tando Wicaksono. Untuk diketahui, satu bulan lagi jabatan sekkab akan kosong karena Sekkab Slamet  Kariyono akan memasuki masa pensiun pada   31 Oktober 2016.

Dalam waktu dekat ini, Bupati Abdullah Azwar Anas segera membentuk tim seleksi untuk menjaring tiga calon sekretaris kabupaten. Saat ini, Bupati Anas sedang melakukan koordinasi dengan Pemprov Jatim untuk membentuk tim seleksi. Tim seleksi beranggota lima orang, dua dari unsur Pemkab Banyuwangi, satu unsur Pemprov Jatim dan dua orang dari unsur masyarakat. (radar)

Loading...

Baca Juga :