Berita Terkini Seputar Banyuwangi

51 Rumah Diterjang Puting Beliung

Anggota Polsek Gambiran saat Meninjau Lansung Rumah Warga yang Terdampak Angin Puting Beliung yang Berada di Kecamatan Gambiran Banyuwangi, Minggu (20/02). Jaenudin/Banyuwangihits.id

BANYUWANGIHITS.ID – Puluhan rumah warga masyarakat di Desa Gambiran dan Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran di terjang angin puting beliung.

Kapolsek Gambiran AKP Setiyo Widodo membenarkan peristiwa bencana angin puting beliung di dua desa di Kecamatan Gambiran tersebut.

Menurut AKP Setiyo Widodo, angin puting beliung disertai hujan deras tersebut terjadi sekira pukul 15.00 WIB, Sabtu 19 Februari 2022.

“Arah angin berputar dari barat ke arah timur menerjang pemukiman rumah penduduk Dusun Krajan 1 dan Dusun Krajan 2 Desa Yosomulyo,” terangnya.

Kejadian tersebut membuat sebagian warga panik dan berteriak histeris. Mereka keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

“Atas kejadian tersebut 51 rumah dan kandang warga mengalami rusak di bagian atap. Angin juga memutus kabel kistrik di pemukiman penduduk,” jelas Kapolsek Gambiran.

Sebagian rumah warga yang terdampak angin puting beliung sudah diperbaiki dengan cara gotong royong.

Kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Warga hanya mengalami kerugian materil bernilai puluhan juta rupiah.

Pada saat terjadi bencana angin puting beliung tersebut cuaca di Kecamatan Gambiran mendung dan hujan deras. Angin kencang kemudian datang merusak beberapa bangunan warga.

Sumber: https://banyuwangihits.id/berita/51-rumah-diterjang-puting-beliung.html#adsBottom_UP1