Rumah Warga di Dua Desa Diterjang Puting Beliung

0
413


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

TEGALSARI – Angin putting beliung menerjang perumahan warga di Dusun Krajan, 2, Desa/Kecamatan Tegalsari, dan di Dusun Senepo Lor, Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung kemarin (17/3). Meski tidak sampai menimbulkan kerusakan yang cukup parah, tapi atap rumah milik sejumlah warga rusak.

Di antara rumah yang rusak dengan gentingnya merotol akibat diterjang lesus, itu milik Siti Kotimah, 55, warga RT/RW 4, Dusun Krajan 2, Desa/Kecamatan Tegalsari. “Angin besar  datang dari arah selatan,” cetus Siti Khotimah.

Khotimah yang keseharian  penjual rujak itu, saat ada angin  besar sedang berada di rumah. Dia sempat merasakan hempasan angin yang cukup kuat. “Saya di dalam rumah sempat terbawa angin,”  katanya pada Jawa Pos Radar Genteng.

Menurut Khotimah, saat angin besar itu datang cuaca sedang mendung. Tapi setelah  angin reda, turun hujan dengan deras. “Ini baru pertama ada angin besar seperti itu, karena selama ini tidak pernah ada,” ungkapnya.

Melihat rumahnya rusak karena ada angin besar, para tetangga langsung berdatangan untuk membantu memperbaiki. Camat  Tegalsari, Satrio dan Pj. Kepala Desa  Tegalsari, Bintang RB Putra, juga langsung meninjau lokasi yang  tidak jauh dari kantor Kecamatan  Tegalsari itu.

“Ini cukup ditangani  pemerintah desa, kerusakan kecil,” cetus Camat Satrio. Kerusakan akibat terjangan angin putting beliung itu, juga terjadi di Dusun Senepo Lor, Desa Barurejo, Kecamatan SIliragung. Sejumlah  rumah atapnya melorot diterjang lesus.

“Kerusakannya tidak terlalu parah,” cetus Camat Siliragung, Hariono. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya

Baca Juga :