Braaak… 2 Rumah di Rogojampi Rontok Diterjang Puting Beliung

0
545

Warga-membersihkan-rumah-milik-Asih-yang-ambruk-di-Dusun-Bolot,-Desa-Aliyan,-Kecamatan-Rogojampi,-Banyuwangi,-kemarin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

ROGOJAMPI – Angin puting beliung menerjang perumahan warga di Dusun Bolot, Desa Aliyan, Kecamatan Rogojampi, Kamis dini hari (21/7). Dalam bencana alam itu, dua rumah milik  warga rusak. Kedua rumah yang rusak terkena puting beliung itu milik Mbah Asih, 80, dan rumah milik Arbai,  50.

Rumah milik nenek tua itu rusak berat karena bangunannya ambruk. Rumah milik warga lain hanya rusak di bagian depan. Bencana alam itu terjadi sekitar pukul 24.00. Orang yang kali pertama  mengetahui rumah milik Mbah Asih itu rusak berat adalah Markasan, 52, tetangganya.

Loading...

“Saat bangun tidur untuk buang air kecil, tiba-tiba ada suara gemuruh angin dan disusul suara cukup  keras braaak…,” ujar Markasan. Mendengar suara mirip ada yang ambruk itu, Markasan langsung membangunkan istri dan tetangga sekitar tempat tinggalnya.

“Suaranya seperti dari rumah Mbah Asih, kami langsung ke rumahnya,”  ungkapnya.  Perkiraannya benar, saat keluar dari rumah dilihat bangunan rumah milik nenek itu sudah ambruk. Saat itu, Mbah Asih yang sedang sendiri di rumah masih terlelap tidur.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last