Ajak Masyarakat Umum Miliki Saham PT IGG

0
1449
Dari kiri, Dirut PT IGG Ir H Ade Prasetyo, Ketua Dewan Pembina DPP APTRI HM Arum sabil, dan Dirut PTPN XII Berlino Mahendra Santosa.
Dari kiri, Dirut PT IGG Ir H Ade Prasetyo, Ketua Dewan Pembina DPP APTRI HM Arum sabil, dan Dirut PTPN XII Berlino Mahendra Santosa.

PTPN XII selaku pemegang saham mayoritas PT Industri Gula Glenmore (IGG) sebesar 99,5 persen berencana akan melepas sebagian sahamnya. PTPN XII hanya akan mempertahankan sekitar 51 persen saham di pabrik gula yang berlokasi di Perkebunan Kalirejo, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

RENCANA PTPN XII tersebut disampaikan Direktur Utama PTPN XII Berlino Mahendra Santosa saat kunjungan kerja bersama Ketua Dewan Pembina Pengurus Pusat Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) HM Arum Sabil di PT IGG, kemarin siang.

Menurut Herlino, saat ini saham PTPN XII di PT IGG sebesar-99,5 persen, dan sisanya dimiliki PTPN Xl. “Jadi mayoritas saham milik dari PTPN XII,” tuturnya. Rencana ke depan, PTPN XII ingin mengajak dan melibatkan pihak lain seperti PTPN Xl, APTRI, serta para stakeholder lainnya untuk memiliki saham PT IGG tersebut.

Beberapa saham yang akan dilepas PTPN XII tersebut, Berlino mengaku belum bisa memastikan karena masih dalam rencana. “Tapi setidaknya kita PTPN XII yang 51 persen lah, sehingga tetap yang mayoritas,” ujarnya.

Berilno menjelaskan, rencana melibatkan dan mengajak pihak luar untuk ikut memiliki saham PT IGG tersebut, merupakan bentuk bisnis model yang juga banyak dikembangkan di negara lain. Contohnya seperti saham pabrik sawit di Malaysia dan kepemilikan Saham pabrik gula di Thailand.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last