Aliran Air Cukup Deras, Warga Bikin Wisata Arung Jeram

0
770

kepala-dusun-srampon-khomaidi-membersihkan-dedaunan-kering-di-sekitar-air-terjun-kedung-lumbung-dusun-srampon-desa-segobang-kecamatan-licin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BAGI orang yang pernah mendaki puncak Ijen tanpa bantuan troli, mungkin perjalanan menuju lokasi air terjun kali ini boleh dikatan sama capeknya. Nama air terjun yang dikunjungi Jawa Pos Radar Banyuwangi  kali ini adalah air terjung Cenggilik  dan air terjun Kedung Lumbung.

Lokasi air terjun ini tepat berada di  tengah tebing yang memisahkan dua  dusun yang berada di Desa Segobang. Gampangnya, sebelum menuju lokasi air terjun ini ikutilah penunjuk panah  yang mengarah ke Ijen Cliff Resto. Begitu sampai di sebuah jalan yang kanan-kirinya areal persawahan, langsung saja bertanya kepada warga yang ada.

Atau minta diantarkan ke lokasi air terjung Cenggilik dan air terjun Kedung Lumbung. Saya sendiri bisa sampai ke lokasi itu berkat bantuan Kepala Dusun Srampon, Khomaidi  yang bersedia mengantarkan ke lokasi air  terjun yang sempat digunakan warga sebagai  wisata arung jeram.

Tak ada jalur lain selain melewati areal persawahan sebelum bisa tiba di lokasi air terjun. Setelah berjalan sekitar lima menit, kami harus melewati perengan (tanah miring) yang nyaris  tanpa petunjuk. Tingkat kemiringannya boleh  dibilang cukup ekstrim dan hampir melebihi 45 derajat.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last