Amar Hadi Digeser Jadi Kanit PJR V

0
1296

BANYUWANGI – Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Banyuwangi bakal punya pimpinan baru dalam waktu dekat. Itu menyusul telegram rahasia (TR) yang mengisyaratkan adanya perubahan di tubuh satuan berlambang roda terbang itu.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pejabat lama, AKP Amar Hadi Susilo, dipastikan akan meninggalkan jabatan kasatlantas yang didudukinya selama setahun terakhir. Sebagai gantinya, jabatan dengan sandi wangi 9 itu akan diiisi Kapolsek Pacet, Mojokerto, AKP Samirin.

Amar akan menempati pos barunya sebagai Kanit PJR V yang nnelingkupi area Situbondo, Banyuwangi, dan Jember.¬†“Ya benar, akan ada mutasi di bagian pimpinan kepala satuan lalu lintas,” ujar Kompol Mustaqim, Kabag Sumda Polres Banyuwangi, kemarin.

Loading...

Meski sudah dipastikan ada pergantian pentolan polantas, Mustaqim belum bisa memastikan waktu serah-terima akan dilakukan. Namun, merunut tradisi yang ada, biasanya sejak TR muncul prosesi serah-terima akan dilakukan paling lambat dua pekan sesudahnya.

Mutasi merupakan bagian dari penyegaran di tubuh polisi lalu lintas. Samirin sebelumnya pernah menjabat sebagai Satlantas Polres Lumajang. Sementara itu, kepindahan Amar Hadi ke PJR disebut-sebut sebagai bagian dari rencana menempuh pendidikan lanjutan kepolisian.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2