Anas Kurban Sapi 7 Kuintal

0
271

anas-kurban-sapi-7-kuintal


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

MOMENTUM Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah juga dimanfaatkan Bupati Abdullah Azwar Anas untuk melaksanakan ibadah kurban. Menariknya, salah satu hewan kurban orang nomor satu di lingkungan Pemkab Banyuwangi  itu digadang-gadang sebagai sapi  terbesar di Bumi Blambangan dengan  berat mencapai 700 kilogram (kg).

Sapi jenis limousin berukuran jumbo itu merupakan hasil budidaya peternak lokal asal Kecamatan Tegalsari.  Sapi tersebut diserahkan ke pihak  Masjid Agung Baiturahman (MAB) Banyuwangi untuk disembelih dan dagingnya didistribusikan kepada masyarakat yang berhak.

Penyerahan sapi kurban itu dilakukan secara simbolis Bupati Anas kepada Ketua Yayasan MAB, Habib Mahdi Hasan,  beberapa hari lalu. Anas mengatakan, kurban bukan semata ritual keagamaan  tapi juga sebagai manifestasi rasa  syukur dan solidaritas kepada  sesama.

“Kurban itu bagian dari cara kita bersyukur atas berbagai nikmat Allah yang telah dilimpahkan ke Banyuwangi. Selain itu, ini merupakan cara Islam menjaga solidaritas antar sesama,” cetus Anas melalui aplikasi pesan singkat WhatsApp kemarin (12/9).

Selain di MAB, tahun ini Bupati Anas juga menyalurkan hewan kurban di beberapa tempat. Sejumlah tempat penyaluran daging kurban tersebut, antara lain kampung  halaman Anas di Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari; Pondok  Pesantren (Ponpes) Ibnu Sina,  Genteng, dan beberapa tempat lain.

Anas berharap Banyuwangi senantiasa diberi berkah dan kemudahan dalam menjalankan program-program pembangunan di tengah  berbagai kendala dan keterbatasan.  “Kita semua berdoa dan berusaha agar semua elemen di Banyuwangi semakin sinergis menghadapi  banyak tantangan yang ada agar program-program pembangunan bisa berjalan lancar dan dinikmati  masyarakat,” kata dia. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :