Anas-Sumantri Resmi Bertarung

0
608

Banyuwangi Lolos dari Ancaman Penundaan Pilbup


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi menetapkan calon  bupati dan calon wakil bupati (cawabup), Abdullah Azwar Anas-Yusuf Widyatmoko (Dahsyat) dan Sumantri Soedomo-Sigit Wahyu Widodo (Su-Si) kemarin (24/8).

Penetapan  pasangan Dahsyat dan Su-Si sebagai  peserta Pemilihan Bupati dan Wakil  Bupati (Pilbup) 2015 itu dilakukan dalam rapat pleno yang diikuti semua komisioner KPU yang berlangsung di ruang kerja Ketua KPU Syamsul Arifin.

Penetapan Dahsyat dan Su-Si sebagai peserta pilbup dilakukan sekitar pukul 15.30 kemarin. Penetapan pasangan calon disaksikan langsung ketua dan komisioner Panitia Pengawas Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Panwaslih) Banyuwangi, tim pemenangan kedua kubu, Kapolres Banyuwangi, Komandan Pangkalan TNI Angkatan  laut (Danlanal),  Kepala Kejaksaan negeri (Kajari), dan  perwakilan Badan Kesatuan Bangsa dan Polirik (Bakesbangpol) Banyuwangi.

Penetapan pasangan calon itu dituangkan dalam surat keputusan (SK) KPU Nomor 32/Kpts/KPU- Kab/014329662/VIII/2015. Melalui SK tersebut. KPU menetapkan pasangan Anas-Yusuf yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Nasional Demokrat (NasDem), dan Partai Amanat Nasional (PAN) sudah memenuhi syarat sebagai cabup- cawabup.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last