Andik Dites Akhir Maret

0
224

andikBANYUWANGI – Striker Persewangi, Sukarno Andi Wi jaya, bakal dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas U-19. Hanya saja, remaja 18 tahun itu akan dipanggil pasca Garuda Jaya, julukan Timnas U-19, selesai melakoni tiga uji coba di Kalimantan dalam rangkaian Tur Nusantara. Saat ini, Badan Tim Nasional (BTN) sudah memanggil empat pe main dalam Tur Nusantara di Pulau Jawa pada Februari lalu.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Empat pemain itu adalah Martinus Novianto Ardhi (Pra PON DIJ), Muhammad Hamdan Zam zami (PSS Sleman), Muha mad Rio Saputra (Persijap U-21), dan Fahmi Al-Ayubi (Pra PON Jatim). Semua pemain anyar tersebut di panggil dalam rangka mengikuti tes yang ditentukan BTN. Tes itu, antara lain tes fisik, psikologi, dan tactical game. Selain itu, kesehatan para pemain tersebut juga akan di cek. Mereka juga akan dites be bas narkoba dan MRI.

Sementara itu, Andik, panggilan Sukarno Andi Wijaya, akan di tes usai Garuda Jaya melakoni tiga uji coba melawan Persiba Balikpapan, Putra Samarinda, dan Mitra Kukar. Bisa jadi, remaja asal Dusun Sepanjang Kulon, Desa Sepanjang, Kecamatan Glenmore, tersebut dites bersamaan dengan pemain anyar dari Kalimantan pada periode Maret ini. Semua pemain yang dipanggil ter sebut tidak serta merta bisa bergabung dalam skuad Timnas U-19.

Tergantung hasil tesdi Sidoarjo sebagai home base Timnas U-19. ‘’Dipanggil untuk tes dan seleksi. Tidak langsung gabung Timnas U-19,’’ tegas Sekretaris BTN Syaifudin Alamsyah kemarin (7/3). Para pemain yang dipanggil, jelas dia, akan dipulangkan pas ca tes usai. Bagi yang lulus, akan dipanggil untuk kali kedua. ‘’Bagi yang gagal, tidak  di panggil lagi,” terangnya. Setelah itu, jelas dia, masih ada beberapa fase yang harus di lalui pemain sebelum benar-benar gabung bersama tim.

Pemain yang bersangkutan akan dicoba bermain bersama Tim nas U-19. ‘’Itu untuk mengetahui kerja sama tim. Jadi, tahapnya panjang. Tidak otomatis masuk dalam skuad,” bebernya. Dia memaparkan, tur di Kalimantan itu juga untuk menjaring pemain potensial. Kalau ada pemain yang layak, mereka tetap akan dites sebagaimana yang dilakukan terhadap empat  pemain hasil penjaringan di Pulau Jawa. “Pemain Persewangi akan dites pada Maret. Dia akan dites bersama pemain asal Kalimantan kalau ada pemain yang bagus,” pungkasnya. (radar)

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/10/2018
JAKARTA

Kata kunci yang digunakan :